Notification

×

Menjelang Pemilu 2024, Ini Himbauan Pemuda Muhammadiyah NTT

Senin, 12 Februari 2024 | Februari 12, 2024 WIB

pemuda_muhammadiyah_ntt
Foto: Wakil Ketua Bidang Hikmah dan Hubungan Antar Lembaga Pimpinan Wilayah (PW) Pemuda Muhammadiyah (PM) Nusa Tenggara Timur (NTT) Kurniawan Naga Bay (istimewah)
MATALINENEWS, KUPANG- Menjelang Pesta Demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024 Wakil Ketua Bidang Hikmah dan Hubungan Antar Lembaga Pimpinan Wilayah (PW) Pemuda Muhammadiyah (PM) Nusa Tenggara Timur (NTT) Kurniawan Naga Bay, mengajak seluruh masyarakat Nusa Tenggara Timur terkhusus generasi muda untuk berpartisipasi secara aktif dalam menyongsong pesta demokrasi lima tahunan dengan gembira serta menentukan sikap politiknya secara santun dan berkeadaban.


Menurut dia, jumlah pemilih pada pesta demokrasi berdasarkan usia didominasi oleh Generasi muda (Gen milenial dan Gen Z). Oleh karena itu, pada pemilu 2024 ini merupakan momentum penting dalam berdemokrasi.

"Kami mengajak generasi muda yang telah memiliki hak suara untuk dapat menggunakan hak suaranya dengan baik, jangan sampai golput maupun apatis", ajak Kuriawan pada media ini Senin, (12/02/2024)

Selain itu, dia juga menghimbau kepada generasi muda untuk mengawal proses pesta demokrasi serta menciptakan lingkungan politik yang sehat dan penuh keadaban, agar momentum pelaksanaan pesta demokrasi tidak dinodai oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, sehingga pesta demokrasi 2024 berjalan dengan damai, jujur, dan adil. (ftr)