Notification

×

Kepala Sekolah MAN Lembata Resmi Melepaskan Ratusan Siswa MAN Lembata Kepada Orang Tua Wali

Rabu, 24 April 2024 | April 24, 2024 WIB

 

man_lembata
Kegiatan akbar tahunan oleh civitas Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Lembata (Dok. SUDARJO/MATALINENEWS)

MATALINENEWS, LEMBATA-  Kegiatan akbar tahunan oleh civitas Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Lembata berupa seremoni pelepasan siswa, yang dilakukan cukup meriah, dihalaman gedung utama satuan kerja (satker) MAN Lembata tepat hari Rabu, 24/04/2024.


Nampak dari pagi hari berduyun duyun orang tua serta siswa dari berbagai penjuru, melintas jalan pantura, dengan kebaya dan batik bervariasi dihalaman Madrasah tersebut. 


Kegiatan yang diberi tema Mewujudkan Generasi Milenial Yang Berkarakter dan Berkeadaban ini, di buka langsung secara resmi oleh Kepala MAN Lembata Abdullah Malik, S. Pd, yang di barengi dengan beberapa mata acara lainnya dilalui secara runut dan penuh khidmat. 


Tampak hadir Kepala Kemenag Kabupaten Lembata H. Ishak Sulaiman, S. Ag, Kepala Seksi Bimais Kemenag Kebupaten Lembata Abd. Rauf Afwa, S. Ag, Kepala Desa Kalikur M. Amin Hasan, Ketua MUI Kecamatan Buyasuri H. Hasanudin Nasrun, para Guru, siswa serta orangtua wali dan undangan lainnya, yang dengan intens mengikuti ritual yang cukup bermartabat tersebut. 


Acara semakin seru dengan tampilan yang cukup menarik, oleh kehadiran siswa siswi yang membawakan acara dalam tiga bahasa. Doa demi keselamatan dan kesuksesan acara oleh Ketua MUI Kecamatan Buyasuri, serta sambutan sambutan, dan juga selingan selingan yang turut mewarnai pelepasan siswa siswi yang berjumlah 185 dengan empat jurusan yang berbeda, yakni Keagamaan, IPA, IPS dan juga Bahasa. 


Acara yang didahulukan dengan prolog awal oleh salah seorang guru di lembaga tersebut, mengisahkan perjalanan embrio dari MAN Lembata ini, yang cukup menyita perhatian para undangan sekalian, sembari mengantar rombongan kepala Madrasah dan dewan guru menuju podium utama prosesi pelepasan siswa pada halaman sekolah tersebut. 


Awak media berhasil menghubungi Ketua panitia pelaksana MAN Lembata saudara M. Amin Alamin, S. Ag, melalui pesan WhatsApp ia menyampaikan bahwa, kegiatan ini merupakan program tahunan Madrasah yang berkelanjutan ungkap Amin, hal ini di selenggarakan atas kesepakatan bersama sebagai sebuah ajang silaturahmi bersama orangtua wali pungkas Amin, kegiatan ini juga lanjut dia, momentum akhir pihak lembaga menyerahkan kembali siswa siswi kepada orangtua, yang kurang lebih tiga tahun menitip buah hati mereka di tempat ini, semoga MAN Lembata melahirkan alumni alumni yang berprestasi dan berakhlak mulia sesuai usungan tema hari ini tutup Amin. 


(Darjo)