Notification

×

Kunker, Pj. Gubernur NTT Menyerahkan Bantuan untuk Rumah Ibadah di Desa Oeseli

Senin, 15 April 2024 | April 15, 2024 WIB

ayodhia_kalake
Penjabat Gubernur NTT Ayodhia G. L. Kalake di Kabupaten Rote Ndao, mengunjungi dan menyerahkan bantuan kepada rumah ibadah yang terletak di Desa Oeseli Kecamatan Rote Barat Daya (dok.istimewah)

MATALINENEWS, ROTE NDAO
- Rangkaian Kunjungan Kerja Penjabat Gubernur NTT Ayodhia G. L. Kalake di Kabupaten Rote Ndao, dilanjutkan dengan mengunjungi dan menyerahkan bantuan kepada rumah ibadah yang terletak di Desa Oeseli Kecamatan Rote Barat Daya yang dipusatkan di Kapela St. Mikael Oeseli. Bantuan yang diberikan berupa uang Rp. 25 Juta yang diterima oleh masing-masing perwakilan tiga rumah ibadah tersebut.


Pj. Gubernur NTT Ayodhia Kalake didampingi Pj. Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu serta rombongan tiba di lokasi sekitar pukul 16.05 dan langsung disambut Camat Rote Barat Daya dan jajaran Forkopimda. Penyambutan ditandai dengan tarian adat Lalendo dan juga pemakaian Topi Ti’i Langga dan kain adat Rote sebagai ucapan selamat datang oleh masyarakat setempat.

Pj. Gubernur NTT hadir bersama Pj. Ketua TP. PKK Provinsi NTT Ny. Sofiana Milawati Kalake dan jajaran Pemprov NTT diantaranya Kadis Perikanan dan Kelautan Provinsi NTT Sulastri H.I. Rasyid, Plt. Kaban Keuangan Provinsi NTT Benhard Menoh. Turut hadir juga Forkopimda Kabupaten Rote Ndao, Sekretaris Daerah Kabupaten Rote Ndao Drs. Jonas M. Selly dan Pimpinan Perangkat Daerah Pemkab Rote Ndao.
ayodhia_kalake

Pada kesempatan tersebut Pj. Gubernur NTT Ayodhia Kalake secara simbolis menyarahkan bantuan bagi tiga rumah ibadah masing-masing kepada Kapela St. Mikael, Gereja GMIT Siloam Oeseli dan Masjid Nurul Bahar Oeseli yang diterima oleh para perwakilan tokoh agama setempat. Bantuan yang diberikan dalam rangka mendukung pembangunan dan pengembangan rumah ibadah.

Melalui bantuan ini, diharapkan dapat mendukung kegiatan keagamaan di masyarakat dan membawa dampak positif dalam memperkuat toleransi dan persaudaraan serta kegiatan keagamaan dalam masyarakat.

(**/red)