Notification

×

Panwascam Kecamatan Buyasuri Buka Pendaftaran

Sabtu, 27 April 2024 | April 27, 2024 WIB

panwascam_kecamatan_buyasuri
Istimewah

MATALINENEWS, LEMBATA- Panwascam kecamatan buyasuri buka pendaftaran perekrutan pengawas TPS Kecamatan Buyasuri kabupaten Lembata. 28/12/2024.


Proses penyelenggaraan pemilu legislatif pada 14 Februari 2024. Panwascam kecamatan Buyasuri membuka rekrutmen kepada setiap warga masyarakat yang ingin berpartisipasi secara langsung mensukseskan pesta demokrasi 5 tahunan ini dengan mengikutsertakan diri sebagai pengawas TPS sesuai amanat UU Pemilu No 17 Tahun 2017 dan berdasarkan keputusan ketua badan pengawas pemilihan umum nomor : 498/HK.01.01/K1/12/23 tentang petunjuk teknis pembentukan dan penggantian antar waktu pengawas tempat pemungutan suara (pengawas TPS) dalam pemilu 2024. Maka dengan ini termuat beberapa persyaratan bagi calon pengawas TPS untuk dilampirkan dalam proses pendaftaran diantaranya berwarga negara Indonesia yang berusia minimal 21 tahun, setia kepada Pancasila UUD dan NKRI, Beritegritas, Berkepribadian kuat, jujur dan adil, memiliki kompetensi di bidang penyelenggaraan pemilu, ketatanegaraan, kepartaian dan Pengawasan Pemilu, pendidikan minimal SMA atau sederajat, Berdomisili di kecamatan setempat yg dibuktikan dengan KTP, mampu secara jasmani, Ruhani dan bebas dari penyalahgunaan narkoba, tidak terlibat dalam partai politik sekurang-kurangnya 5 tahun, tidak terikat dalam jabatan politik, pemerintahan, BUMN/BUMN, tidak pernah terpidana selama 5 tahun, bersedia bekerja penuh waktu yang dengan surat pernyataan, tidak ada keterikatan perkawinan dengan sesama penyelengara pemilu. 


Ketua panwascam kecamatan Buyasuri (Abdurahman Hunalapa) dalam keteranganya menyampaikan selaku pengawas tingkat kecamatan atau Panwascam Buyasuri kami sangat mengharapkan keterlibatan warga masyarakat yang memenuhi persyaratan sesuai aturan perundang-undangan maupun berdasarkan surat keputusan Bawaslu sebagaimana yang termuat dalam persyaratan yang ada.


"Kami juga membuka pendaftaran ini mulai tanggal 02-06 Januari 2024," tutup Abdurahman Hunalapa


(Syam)