Notification

×

Pemuda Muhammadiyah NTT Komentar Proses Mengusung Kandidat Cagub dan Wagub NTT

Jumat, 26 April 2024 | April 26, 2024 WIB
kurniawan_naga_bay_pemuda_muhammadiyah_ntt.jpg
Foto: Ketua Bidang Hikmah dan Kebijakan Publik Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Nusa Tenggara Timur Kurniawan Naga Bay, S. Pd

MATALINENEWS
, KUPANG - Ketua Bidang Hikmah dan Kebijakan Publik Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Nusa Tenggara Timur Kurniawan Naga Bay, S. Pd komentar soal proses mengusung kandidat Calon Gubernur – Wakil Gubernur NTT yang akan berkontestasi pada Pemilihan Kepala Daerah NTT 2024.

Kepada media ini, Kamis (27/04) via WhatsApp Kurniawan Naga Bay berharap Partai Politik lebih mendengarkan aspirasi masyarakat sebelum menetapkan dan mengusung kandidat Calon Gubernur – Wakil Gubernur NTT  yang akan berkontestasi pada Pemilihan Kepala Daerah NTT 2024 nanti.

“Sering kali keputusan pengusungan calon kepala daerah ditentukan oleh pengurus pusat, sehingga calon yang diusung bukan representasi keinginan masyarakat  khususnya di Nusa Tenggara Timur, ungkap Kurniawan.

Menurutnya, jika kandidat yang diusung tidak sesuai representasi dukungan rakyat, maka akan berakibat kurangnya tingkat partisipasi publik. Akhirnya masyarakat menjadi pragmatis, pilih yang ada angka uangnya.

Pria kelahiran Mbay mengungkapkan bahwa, Pemuda Muhammadiyah NTT  berharap Cagub dan Cawagub NTT yang berkontestasi memenuhi kriteria pemimpin. Jika kandidat memenuhi kriteria tersebut, mudah – mudahan NTT akan lebih baik lagi. 

“Gubernur dan Wakil Gubernur NTT  kedepan harus memiliki 4 kriteria antara lain; pertama, moral keagamaan yang baik sejalan dengan tindakan, serta bertanggungbjawab. Kedua, mempunyai visi dan karakter yang kuat sebagai negarawan yang mengutamakan kepentingan masyarakat diatas kepentingan diri sendiri, partai politik serta kroni. Ketiga, mewujudkan good governance (tegas dalam melakukan pemberantasan korupsi, kolusi, dan nepotisme serta penegakan hukum). Keempat, memiliki strategi perubahan yang membawa pada kemajuan NTT

"Niscaya NTT  akan lebih baik dan maju jika Gubernur dan Wakil Gubernur NTT kedepan memenuhi kriteria tersebut," pungkas Ketua Bidang Hikmah dan Kebijakan Publik Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah NTT Kurniawan Naga Bay, S.Pd.

(**/red)