Notification

×

Sukses Kegiatan PHBI, Camat Buyasuri Berikan Apresiasi Kepada Semua Pihak

Sabtu, 13 April 2024 | April 13, 2024 WIB

camat_buyasuri_lambertus_charles
Camat Buyasuri Lambertus Charles apresiasi kesuksesan panitia lokal Panitia Hari Besar Islam (PHBI) kecamatan Buyasuri (Dok.Syam/matalinenews)

MATALINENEWS, LEMBATA
- Camat Buyasuri Lambertus Charles apresiasi kesuksesan panitia lokal Panitia Hari Besar Islam (PHBI) kecamatan Buyasuri Jumat 12/04/24.


Dalam pantauan media, perayaan hari besar Islam jatah Masjid Nur Salam Umawala yang bertempat di lapangan bola kaki Gereja Santa Elisabet Buriwutung. Dimana dua umat terbesar di Lembata terkhusus di wilayah Buyasuri turut bersama dalam mensukseskan acara tersebut. 


Kegiatan Perayaan yang dilaksanakan dalam bulan April ini tampak jelas dimana umat Islam dengan Ramdhan dan Idul Fitri sememtara umat Katolik dengan perayaan Paskah. Nuansa keagamaan antar umat beragama kemudian dibalut dengan rasa toleransi yang harmonis penuh suka cita. 


Camat Buyasuri Lambertus Charles dalam penutupan acara PHBI Kecamatan Buyasuri pada Jumat (12/04)  menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah mendukung kelancaran kegiatan acara dalam rangka menyongsong hari raya Idul Fitri. 


Sebagai kepala pemerintahan tingkat kecamatan Charles merasa bangga karena dalam momentum perayaan hari besar yang diadakan di wilayah Masjid Nur Salam Umawala tidak hanya mendapat partisipasi dari umat muslim saja, akan tetapi juga dari umat Katolik yang ada di dua desa sebagai tuan rumah dalam perayaan ini, yakni Gereja Santo Pius Umaleu dan Gereja Santa Elisabet Buriwutung yang juga melibatkan mudika, OMK, Santa Ana dan THS.


"Kebersamaan ini harus dijaga dan dirawat agar kedepanya bisa tumbuh dan berdampak positif didalam berbangsa dan bernegara," pinta Charles


Ketua 1 PHBI kecamatan Buyasuri Usman Ismail,S.Sos mengungkapkan bahwa dalam kegiatan perayaan hari besar yang dilaksanakan di Masjid Nursalam Umawala ini merupakan kerja sama yang baik dari berbagai pihak. Untuk itu selaku pengurus PHBI kecamatan Buyasuri mengucapkan terimakasih banyak atas kerja sama yang dilakukan panitia lokal maupun koordinasi yang dilakukan bersama PHBI kecamatan Buyasuri. 


"PHBI kecamatan Buyasuri juga mengucapkan proficiat kepada panitia lokal yang sudah bekerja dengan sungguh-sungguh hingga terlaksananya kegiatan ini," ungkap Usman


Selain itu Ketua PHBI Kecamatan Buyasuri AR Hoaratan juga menegaskan bahwa bingkai kebersamaan dan silaturahmi ini jangan sampai retak hanya karena perselisihan pandangan apa lagi hancur hanya perbedaan cara pandang terkait dengan hasil keputusan dewan juri yang tidak memberi kepuasan kepada semua pihak. 


"Kegiatan ini merupakan usaha bersama kita semua untuk melanjutkan warisan para pendiri PHBI untuk menjaga wadah ini agar terus tumbuh dan berdampak maslahat untuk kita semua yang merayakannya," ujarnya


Hoaratan juga menyampaikan terima kasih kepada bapak camat Buyasuri yang sudah bersama mulai dari awal kegiatan hingga malam penutupan ini. 


"Ucapan permohonan maaf juga kami sampaikan kepada semua pihak jika dalam perayaan ini masih terdapat kekurangan yang mencederai hati kita semua. Untuk itu saya mengucapkan minal aidzin walfaidzin, Mohon maaf lahir dan batin," tutup Ketua PHBI Kecamatan Buyasuri AR Hoaratan.


Penulis: Syam

Editor: Panglima