Notification

×

IKBAR Kupang Menyambut Kedatangan 19 Jamaah Haji Asal Alor

Kamis, 30 Mei 2024 | Mei 30, 2024 WIB

jamaah_haji_alor_disambut_ikbar_kupang
19 jamaah haji asal kabupaten Alor tiba di Kupang dan disebut oleh keluarga besar Alor di Bandar Udara El Tari Kupang (Dok.Fathur/matalinenews)

MATALINENEWS, KUPANG
- 19 jamaah haji asal kabupaten Alor tiba di Kupang dan disambut oleh keluarga besar Alor di Bandar Udara El Tari Kupang pada hari ini, Kamis 30 Mei 2024.

"Pemberangkatan jamaah haji asal kabupaten Alor pada tahun ini tidak seperti tahun sebelumnya,  jamaah haji tiba di Bandara Udara El Tari Kupang dan akan berangkat ke Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya pada esok harinya, sehingga jamaah haji akan diistirahatkan di asrama haji Kupang satu malam, namun untuk tahun ini jamaah haji tiba dan langsung berangkat ke Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya," ungkap Muhammad Juremi Pure (Penyelenggara Haji Kankemenag kabupaten Alor).

Dia menjelaskan bahwa, tahun ini karena ketiadaan jadwal penerbangan pesawat sehingga jadwal kami seharusnya tiba di bandara El Tari Kupang pada tanggal 29 dan nginap satu malam di asrama haji tidak jadi dan terpaksa berangkat hari ini dan langsung ke Surabaya.

"Karena langsung sehingga kami koordinasi dengan paguyuban Alor dalam hal ini Ikatan Keluarga Besar Baranusa (IKBAR) menyiapkan snack atau makan siang untuk kami konsumsi di bandara karena transit di bandara Kupang cukup lama sekitar 5 jam," ungkapnya


Juremi juga mengungkapkan bahwa, untuk kendala-kendala teknis penyelenggaraan haji untuk tahun ini tidak terlalu menyolok karena hanya berkaitan dengan jadwal penerbangan dan alhamdulillah ada hikmahnya juga, kita tetap bertemu dan berjumpa dengan keluarga di Kupang paguyuban Alor secara keseluruhan khususnya Ikatan Keluarga Besar Baranusa yang telah menyiapkan hidangan makan siang untuk kita nikmati secara bersama-sama dengan jamaah haji asal kabupaten Alor di Bandar Udara El Tari Kupang.

Kesempatan yang sama, Ketua Ikatan Keluarga Besar Baranusa (IKBAR) Kupang Drs. Abusalim Senin, MH menyampaikan bahwa, dirinya sangat bersyukur setelah berkoordinasi dengan Kementerian Agama bagian pengurusan haji dan umroh Kabupaten Alor bapak Juremi Pure soal keberangkatan jemaah haji asal Alor tahun ini tiba di Kupang pada pukul 11.00 dan akan berangkat pada pukul 15.00, sehingga kami keluarga besar IKBAR Kupang menyiapkan makan siang untuk jamaah haji dan keluarga, serta kami juga menyiapkan makan sore dalam bentuk dos bagi jamaah haji.

"Kami berharap semua yang dihidangkan oleh IKBAR Kupang menjadi berkah bagi calon jamaah asal kabupaten Alor," pungkas Ketua Ikatan Keluarga Besar Baranusa (IKBAR) Kupang Drs. Abusalim Senin, MH.

(Red)