Notification

×

Usai Ujian Sekolah Berbasis Online, Kepala SMP Muhammadiyah Kupang Harap Siswa Lulus dengan Kualitas Terbaik

Selasa, 14 Mei 2024 | Mei 14, 2024 WIB

smp_muhammadiyah_kupang
Ujian Sekolah Berbasis Online SMP Muhammadiyah Kupang (Dok.Fathur/matalinenews)

MATALINENEWS
, KUAPANG- Kepala SMP Muhammadiyah Kupang Eko Pramusinto, berharap siswa kelas IX yang telah melaksanakan ujian sekolah lulus dengan kualitas yang terbaik.


Diketahui ujian sekolah berbasis online dibawa kewenangan dinas P dan K kota Kupang untuk kelas IX dilaksanakan selama 2 hari  yaitu tanggal 06- 07 Mei 2024. Sementara untuk ujian sekolah dengan 6 mata pelajaran ini akan sementara berlangsung dan akan berakhir pada (15/05) besok.


Soal ujian yang dilakukan secara online banyak sekali manfaat, antarnya anak-anak bisa mengenal media online mungkin selama ini tidak pernah menggunakan IT seperti menggunakan Mouse sehingga mereka bisa belajar untuk menguasai IT," ungkap Kepala SMP Muhammadiyah kepada media ini (14/05) hari ini.


"Format yang digunakan untuk ujian online ini adalah google form mungkin berbeda dengan aplikasi yang ada sekolah- sekolah besar sehingga tidak berpotensi kendala saat ujian berlangsung," ungkapnya

smp_muhammadiyah_nakmofa


Dari sisi perbedaan antara ujian online dan ujian offline, kepala sekolah 2 periode ini menjelaskan bahwa banyak sekali terjadi perbedaan, terutama perbedaan dari segi biaya perbedaan untuk ujian online sendiri tidak membutuhkan tenaga yang begitu banyak sehingga siswa dan guru lebih fokus bekerja.


"Mudah-mudahan mereka bisa lulus dengan kualitas yang baik dan tidak hanya sekedar lulus saja tapi memiliki kualitas yang lebih baik dan memilih sekolah sesuai dengan kopetensi mereka,"pungkas Kepala SMP Muhammadiyah Kupang Eko Pramusinto.


Diketahu juga, jumlah siswa yang mengikuti ujian sekolah berjumlah 75 siswa dengan rincian SMP Muhammadiyah kota Kupang sendiri ada 65 siswa sementara sekolah titipan SMP Muhammadiyah Nakmofa TTS berjumlah 10 siswa.


(Fathur)