Notification

×

Dansatgas Yonkav 6/Naga Karimata bersama Kuali Merah Putih resmikan Program Manunggal Air di perbatasan RI-RDTL

Kamis, 06 Juni 2024 | Juni 06, 2024 WIB

dansatgas_yonkav_6_naga_karimata
Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonkav 6/Naga Karimata  bersama Kuali Merah Putih yang diketuai oleh konten kreator Bobon Santoso melaksanakan peresmian program Manunggal Air 

MatalineNews,Kabupaten Kupang
--Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonkav 6/Naga Karimata  bersama Kuali Merah Putih yang diketuai oleh konten kreator Bobon Santoso melaksanakan peresmian program Manunggal Air di dusun Mamlasi, Desa Netemnanu Selatan, Kecamatan Amfoang Timur, Kabupaten Kupang. Rabu kemarin (5/6/2024)


Kegiatan kolaborasi ini memiliki latar belakang untuk membantu kesulitan warga perbatasan khususnya dusun Mamlasi akan fasilitas dan akses air bersih. Dimana dusun Mamlasi sebagai dusun terujung kabupaten Kupang yang sudah memiliki sumber air namun warga harus berjalan naik dan turun sejauh 1 sampai 2 km untuk mengambil air dengan jerigen sehingga cukup menyita energi dan waktu.


Dengan latar belakang tersebut Satgas Yonkav 6 bekerjasama dengan Kuali Merah Putih membantu mendekatkan air dari sumber mata air ke akses perumahan warga dekat jalan raya sehingga warga mudah dalam mengakses air bersih. Kepala Dusun Mamlasi mengatakan bahwa selama ini Satgas tidak pernah ada yang membantu dusun kami namun baru Yonkav 6 yang membantu kami melalui bantuan program Air ini.


Dengan adanya peningkatan infrastruktur air bersih ini, diharapkan kualitas kehidupan masyarakat Dusun Mamlasi dapat meningkat, serta membuka peluang yang lebih luas bagi pembangunan dan kemajuan di wilayah tersebut. Program Manunggal Air Bersih menjadi salah satu contoh nyata komitmen TNI AD dalam mendukung pembangunan dan kesejahteraan masyarakat, serta memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat.


(Red)