Notification

×

Usai Badai Seroja "DPW PAN NTT" melakukan aksi kemanusiaan

Minggu, 11 April 2021 | April 11, 2021 WIB

dpw_pan_ntt
DPW PAN NTT Melakukan aksi- aksi nyata peduli bencana 

Matalinenews, Kupang- Hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) senin, (5/04/21) mengakibatkan sejumlah kerusakan diberbagai kabupaten yang tersebar di NTT. 

Demikian juga yang terjadi di kota Kupang kejadian ini mengakibatkan rusak dan robohnya tiang listrik, fasilitas kota, pepohonan, dan rumah warga.

Kejadian yang memiluh ini tidak hanya badai tapi juga hujan deras yang mengakibatkan banjir dan longsor mengakibatkan hilangnnya nyawa manusia dibeberapa kabupaten di NTT.

Kejadian ini mengundang keperihatinan dan empati dari semua pihak sebgai rasa saling memiliki antara sesama manusia. berbagai ucapan dan kepedulianpun dilakukan diberbagai daerah oleh kelompok- kelompok aksi masa peduli bencana alam sebgai wujud saling memilki. 

Tidak ketinggalan Dewan Pimpinan Wilayah  Partai Amanat Nasional Provinsi Nusa Tenggara Timur (DPW PAN NTT).melakukan aksi- aksi nyata peduli bencana  untuk membantu meringankan beban penderitaan para korban bencana tersebut.

"Setelah di konfirmasi awak media, Wakil Ketua DPW PAN NTT (Marthen Agustinus Lenggu) menyampaikan  sangat perihatin dengan penderitaan yang di alami oleh masyarakat NTT akibat dari bencana alam baik itu banjir, tanah longsor,  dan badai siklon tropis seroja. 

Gambar:Pembersihan Kota dan Menyerahan Sembako

"Banyak sekali Masyarakat yang merasa kehilangan keluarga, tempat tinggal dan lain- lain, banyak sekali pohon tumbang yg menghalangi akses jalan," sambung Marthen.

"Berangkat dari keprihatinan tersebut DPW PAN NTT melakukan aksi bersih- bersih kota dan pembagian sembako dibeberapa titik pada hari jumat- Sabtu (9-10/4/21) adalah merupakan salah satu rasa empati antar sesama," ujar Marthen.

"Wakil Ketua DPWD PAN NTT ini juga menambahkan Melalui aksi ini kami berharap bisa sedikit membantu masyarakat dan pemerintah dalam mengatasi dampak dari bencana kemarin. 

Kegiatan positif ini hadir dan mendukung juga Ketua Umum DPW PAN NTT (Awang Notoprawiro) dan pengurus DPW PAN NTT. (fhr)