Notification

×

Pemuda Muhammadiyah NTT Gelar Pelantikan dan Rapat Kerja

Jumat, 11 Juni 2021 | Juni 11, 2021 WIB

 

pemuda_muhammadiyah_ntt

MATALINENEWS- Pemuda Muhammadiyah NTT gelar Pelantikan Badan Pengurus dan Rapat Kerja Kamis, (10/06/2021) di asrama haji Kupang. 

Dalam kegiatan tersebut tema sentral yang diusung adalah "Mempertegas Khittah Perjuangan Pemuda, Memajukan NTT".

Kepada media Ketua Panitia ( Abdullah S. Toda) menyampaikan Pemuda Muhammadiyah dalam mencapai tujuannya berlandaskan pada cita-cita hidup Muhammadiyah, sehingga segala aspek yang menjadi program terobosan harus mencapai tujuan tersebut. 

"Pada momentum pelantikan ini dengan tujuan mengesahkan dan mensosialiasi kepengurusan agar dapat berkerja sesuai dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing bidang. Sehingga pada saat menjalankan organisasi sesuai dengan mekanisme kerja organisasi dan juga dapat melahirkan ide dan gagasan untuk perubahan mendatang bagi kemanusiaan universal.' ujar Abdullah S. Toda (ketua Panitia).

Selain itu Ketua PWPM NTT (Suhardin Anas) yang menahkodai PW Pimpinan Wilayah Pemuda Periode 2018-2022, dalam sambutannya mengajak semua komponen agar dapat bekerjasama dalam memajukan Bangsa dan terkhusus NTT. Pemuda Muhammadiyah harus menjadi garda terdepan dalam menjawab semua keresahan masyarakat. Agar terus dan menjaga persatuan dan persaudaraan dalam tataran konsep dan aksi berlandaskan pada Moderasi Beragama.

"Saya mengajak kepada semua yang dilantik hari ini agar dapat berkarya dengan baik, jadikan tanggung jawab ini sebagai peluang dan amanah untuk berkarya demi mewujudkan harapan umat dan bangsa' ajakan Suhardi.

Dalam kesempatan itu juga Ketua PW Pemuda Muhammadiyah NTT Periode 2014-2018, (Amin Tahir).Mempertegas Khittah Perjuangan Pemuda Muhammadiyah ini kita tidak boleh terlalu lama berdiam diri, karena bergerak dan bersama saja belum tentu mencapai hasil yang maksimal apalagi bercerai berai. mari satukan kekuatan dan jadikan organisasi ini untuk memberikan karya nyata tanpa batas. Karena hanya orang-orang pilihan sajalah dipilih untuk menjalankan organisasi ini dengan senantiasa ikhlas beramal.

Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah (Sunanto) melalui kesempatan itu selain melantik juga memberikan arahan pada pengurus yang dilantik. Bahwa untuk menjadi pemuda yang unggul adalah pemuda yang mengedepankan aksi yang lebih bermanfaat bagi orang lain. 

"Berorganisasi bukan soal siapa pimpinan dan siapa bawahan, tetapi lebih kepada rasa memilki organisasi untuk menjadi wadah berdakwah atas nama kemanusiaan.

Selamat kepada Pengurus PW Pemuda Muhammadiyah NTT 2018-2022 semoga amanah dalam mengembankan tugas sebagai khalifah di muka bumi.

Selagi masih ada yang miskin, selagi masih ada mengeluh disitulah Pemuda Muhammadiyah hadir untuk menjawab keresahan tersebut. tutupnya pria yang disapa Cak Nanto. (ftr)