Notification

×

Hari Gizi Nasional, BMH Hadirkan Kebun Gizi untuk Masyarakat Pedalaman NTT

Kamis, 10 Maret 2022 | Maret 10, 2022 WIB

bmh_ntt
MATALINENEWS, TTS- Momen Hari Gizi Nasional tepat bulan februari merupakan agenda rutin BMH dalam memberikan pelayanan dan program terbaik kepada masyarakat pedalaman khususnya penyitas gizi buruk.

Kegiatan Hari Gizi Nasional tahun ini pun dapat dirasakan masyarakat desa Noemuke, Kec. Amanuban Selatan TTS.Tepat di dusun II desa  Noemuke, di balai desa (Posyandu) pada Senin, 28/2/22 lalu.

Tema yang di angkat "Aksi Bersam Cegah Stunting dan Obesitas" oleh BMH NTT sebagaimana yang ditulis dalam rilis kepada media, melibatkan 150 kk yang terdiri dari 50 anak-anak dan balita dan juga 100 kepala keluarga.

Turut hadir dalam kegiatan kepala desa Noemuke beserta para kaur, unsur puskesmas dan tenaga kesehatan, kepala dusun II, RT/RW, tenaga kader posyandu dan Wakil Komis 1 DPRD kab. TTS Hendrikus Babis

Dalam sambutan kepala desa Noemuke Ibu Yulianti Babis Lete, mengatakan bahwa program ini sangat bermanfaat bagi masyarakat kami, apalagi TTS pada umumnya merupakan kab, yang mengalami gizi buruk yng sangat tinggi. Untuk program-program yang langsung menyentuh masyarakat seperti ini yang harus kita dukung.

BACA JUGA: Acara Pengajian dan Silaturahmi Dekan Fakultas Pertanian Unismuh Makasar Tegaskan Ini.

Kegiatan seperti memang belum perna di adakan di desa kami, hanya sebatas sosialisasi dan sosialisasi pada waktu penyuluhan kesehan di posyandu ini. Dan tadi dari BMH ada pembuatan kebun gizi dan centra budidaya ikan air tawar, yang mana kegiatan ini langsung bersentuhan dengan masyarakat," tegas yulianti

Ia menambahkan, desa kami sudah ada kebun gizi percontohan, namun perlu di kuatkan lagi dengan sosialisasi kepada masyarakat agar mereka lebih semnagat untuk menjaga dan memelihara kebun tersbut. Dan kami bersyukur BMH hadir di desa kami untuk sama- sama melihat persolan kami dan sekaligus memberikan solusi terbaik dalam momen hari gizi ini seperti pembagian paket gizi, panen raya bersama kebun gizi dan ikan air tawar.

Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Kab. TTS, Bapak Hendrikus Babis menuturkan, kegiatan Bakti Sosial semacam ini yang harus kita dukung. Tujuan BMH dari provinsi datang ke desa kami ini untuk kemanusiaan yaitu peduli dengan bapak mama tanpa melihat agama yang di anut, karena kegiatan social yang secara nasional di adakan  di desa ini, sehingga manfaat itu langsung di rasakan oleh masyarakat.

"Saya atas nama pemerintah dan pribadi mengucapkan banyak terima kasih kepada BMH yang sudah menginisiasi kegiatan social ini. Semoga kedepan kegiatan seperti ini rutin dilakukan di desa-desa, agar mindset dan pemikiran bisa terbuka dan mau ikut terlibat secara langsung." tutup Hendrikus

Kegiatan ini di akhiri di panen raya bersama dan dilanjutkan dengan menikmati hasil panen bersama masyarakat desa Noemuke. (Rilis/Red)