Notification

×

Universitas Muhammadiyah Kupang dan Lantamal VII Gelar Vaksinasi

Rabu, 02 Maret 2022 | Maret 02, 2022 WIB

vaksinasi_muhammadiyah_kupang
MATALINENEWS, Kupang- Universitas Muhammadiyah Kupang gandeng Angkatan Laut LANTAMAL VII Kupang Bersinergi menggelar Vaksinasi. Dosis yang di salurkan yaitu Dosis I Pfizer, Dosis II Jenis Sinovac dan Dosis III Vaksin Booster (Pfizer).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Utama Universitas Muhammadiyah kupang ini berjalan dengan baik dan tetap menerapkan ptocol kesehatan dengan ketat pada hari ini. Selasa, 02/03/2022.

Rektor Universitas Muhammadiyah Kupang, Dr. Zainur Wula, S.Pd., M.Si, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan yang di selenggarakan dari kedua instansi ini bertujuan membantu mempercepat program pemerintah dalam pemerataan vaksinasi di wilayah Kota Kupang agar pandemik yang mematikan di muka bumi ini segera berakhir. Rektor Universitas Muhammadiyah Kupang juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kepala Dinas Kesehatan LANTAMAL VII Kupang atas kerjasama melakukan kegiatan Vaksinasi dengan target 1000 dosis.

"Sebagai Rektor saya mendukung penuh upaya pemerintah terutama LANTAMAL VII Kupang dan Universitas Muhammadiyah Kupang yang hari ini akan melakukan vaksinasi ini. dengan target 1000 orang", tutup Zainur.

BACA JUGA: Masyarakat Kelurahan Lasiana melihat Personel Lanud El Tari di Gereja Imanuel Beumopu 

Selain itu Kepala Dinas Kesehatan Lantamal VII (Letkol Laut Kesehatan M. Haris Bennu , S.Ft., S.KM, M.Kes) berharap agar mempercepat cakupan vaksin yang ada di kota Kupang sehingga mencapai angka 80% untuk pengguna vaksin booster. Dari yang kita targetkan 1000 dosis untuk hari ini ternyata melebihi yang di targetkan.

Kesempatan yang sama Letkol Laut Kesehatan M. Haris juga mengatakan bahwa kita (LANTAMAL VII Kupang dan Universitas Muhammadiyah Kupang) bukan hanya bekerjasama dalam hal vaksinasi saja atau pelayanan kesehatan saja. Kita juga bisa bekerjasama di bidang maritim yaitu pembinaan potensi maritim dengan Fakultas Perikanan Universitas Muhammadiyah Kupang.

Suci Lestari Handayani, S.I.Kom., M.Psi (Ketua Panitia) menejelaskan bahwa kegiatan ini  merupakan kegiatan Vaksin yang ke 4 kalinya diselenggarakan oleh Universitas Muhammadiyah Kupang., dan pada vaksin kali ini kita bekerjasama dengan Kesehatan Angkatan Laut LANTAMAL VII Kupang.

"Hal ini membuktikan bahwa Universitas Muhammadiyah Kupang sudah di percaya oleh masyarakat. Kami Universitas Muhammadiyah Kupang berharap bukan hanya vaksin 1, 2 dan 3 saja namun juga program lainnya dari pemerintah agar kami bisa terus terlibat dalam program-program yang diselenggarakan", tutup Suci (Ketua Panitia).

Dalam pantauan media kegiatan Vaksinasi yang diselenggarakan selama 1 hari ini menghadirkan jumlah orang melebihi target dan pihak penyelenggara tetap melayani walaupun sudah melebihi dari yang di tergetkan. (Cakti)