Notification

×

HIPMAD Kupang Gelar Bakti Sosial

Kamis, 05 Mei 2022 | Mei 05, 2022 WIB

hipmad_kupang

MATALINENEWS - Masyarakat desa Dolulolong dan para alumni Himpunan Pelajar Mahasiswa Dolulolong 

 

(HIPMAD) Kupang lakukan aksi sepontanitas pembersihan lokasi di sepanjang pantai wisata desa Wowong kecamatan Omesuri kabupaten Lembata. Rabu/04/05/2022. 


Kegiatan bakti sosial atau pembersihan sampah di pantai wisata desa Wowong turut melibatkan masyarakat desa Dolulolong dan para alumni Himpunan Pelajar Mahasiswa Dolulolong Kupang, yang dipimpin langsung oleh Ketua HIPMAD- Kupang (Sudarmadi Soba)


Kepada media Ketua HIPMAD Kupang (Sudarmadi Soba) menyampaikan bahwa, niat awal kami melakukan kunjungan ke pantai wisata desa Wowong sebenarnya reuni dan silaturahmi akbar bersama para sesepuh dan senior alumni HIPMAD- Kupang. Karena banyak pengunjung yang mungkin tidak sadar membuang sampah sembarangan di lokasi wisata akhirnya kami berinisiatif untuk melakukan aksi pembersihan di beberapa titik keramaian yang ada di lokasi wisata desa Wowong.

"Kami berharap lewat aksi spontanitas ini bisa menjadi motifasi bagi anak-anak muda dan juga para pengunjung untuk sama-sama menjaga pelestarian lingkungan terkhusus tempat wisata desa Wowong agar selalu bersih dan nyaman." tutupnya Sudarmadi


Terkait Bakti sosial yang dilakukan oleh Ikatan Pelajar Mahasiswa Dolulolong Kupang. Kepala Desa Wowong Jubir Latif Leki mengapresiasi aksi yang dilakukan oleh HIPMAD- Kupang

 

"Kami selaku pemerintah desa Wowong dan masyarakat sangat mengapresiasi aksi bakti sosial yakni pembersihan sampah di lokasi wisata desa Wowong ini." pungkasnya


Ia berharap aksi-aksi seperti ini menjadi motivasi untuk kita semua baik sebagai masyarakat di desa Wowong maupun para pengunjung tentang pentingnya menjaga kelestarian lingkungan dan sama-sama merawat kondisi lingkungan wisata agar tetap aman dan nyaman.

 

Kegiatan aksi pun turut mendapat apresiasi dari berbagai kelompok masyarakat yang hadir di lokasi wisata desa Wowong. (Syam)