Notification

×

MPKU Muhammadiyah Target 5000 Vaksinasi di Kabupaten Lembata

Sabtu, 23 Juli 2022 | Juli 23, 2022 WIB

vaksinasi_mpku_muhammadiayah_lembata

MATALINENEWS.COM | LEMBATA--  MPKU Muhammadiyah gelar Vaksinasi di Kabupaten Lembata. Kegiatan yang bekerjasama antara Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) Muhammadiyah, bersama Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Lembata, Puskesmas Balauring dan Autaqnapoq desa Leubatang ini dilaksanakan di Desa Walangsawa kecamatan Omesuri kabupaten Lembata pada hari ini,  Jumat (22/07/2022).

Hadir dalam kegiatan wakil ketua MPKU (dr. Agus Sukaca,M.Kes.) bersama rombongan Husnan Nurjaman, M.Si, M. Iqbal Nurmansyah, M.Sc, Chintya Dewi Nurjanah, S.E, dan Wahyu Titis Dwirani, S.Ikom, turut hadir juga Camat Omesuri selaku Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Lembata (Ade Hasan Yusuf, S.P,) Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiah ( PDNA) kabupaten Lembata (Faridah Ningsih AS,) Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Omesuri (Said Jinan, S. Pdi,) Pemdes Walangsawa, tenaga Kesehatan (Nakes) Puskesmas Balauring, Autaqnapoq dan Pustu Walangsawa. Rombongan disambut hangat oleh masyarakat Lembata dengan budaya masyarakat setempat.


Vaksinasi merupakan salah satu upaya Muhammadiyah dalam mengatasi kasus Covid-19, sehingga jenis Vaksinasi yang disiapkan oleh MPKU Muhammadiyah adaoah Moderna, dengan target 5000 orang.


Camat Omesuri selaku yang juga merupakan PDM Kabupaten Lembata (Ade Hasan Yusuf, S.P,) mengharapkan kepada MPKU boleh melihat lebih dekat kerinduan kerinduan masyarakat yang telah lama terpendam, sehingga momentum ini bisa menjadi sarana untuk proses pembagunan (Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) lebih padat di tempat ini.


Selain itu Wakil Ketua MPKU Muhammadiyah (dr. Agus Sukaca, M. Kes) menyampaikan bawah, Muhammadiyah akan terus melakukan peningkatan Vaksinasi dari setiap tahapan, saya diperintahkan oleh PP Muhammadiyah untuk memantau langsung kegiatan Vaksinasi di lembata. Perintah PP terkait Vaksinasi masih fokus didaerah Indonesia Timur, seperti  papua Maluku dan NTT, untuk untuk menyempitkan ruang gerak covid- 19, memang saat ini ada penurunan dari waktu ke waktu, namun kita harus tetap menjaga imun lewat Vaksinasi ini, dan tetap waspada, sehingga Muhammadiyah memandang perlu untuk tuntaskan program Nasional tersebut.


"Kami ucapkan terima kasih dan merasa bangga atas segala ketulusan ummat di tempat ini, semoga segala niat dapat menjadi pahala dan terbalas oleh Allah SWT. " tutup dr. Agus Sukaca,M.Kes. (Sudarjo)