Notification

×

SD Muhammadiyah 2 Kupang Gelar MPLS Selama 3 Hari

Minggu, 17 Juli 2022 | Juli 17, 2022 WIB

sd_muhammadiyah_2_kupang
MATALINENEWS.COM | KUPANG- Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah 2 Kupang Gelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolag(MPLS) bagi siswa baru Tahun ajaran 2022/2023.Sabtu, 16/07/22.

Kegiatan MPLS yang diselenggarakan selama 3 hari sejak tanggal 14- 16 Juli 2022 ini mengangkat tema” mewujudkan generasi muslim yang unggul dan berkarakter budaya bangsa Indonesia yang berkemajuan”.


SD Muhammadiyah 2 Kupang merupakan salah satu sekolah swasta milik persyarikatan Muhammadiyah yang mampu bersaing dengan sekolah lain yang bertaraf nasional. Selain keunggulan dan prestasi yang diperoleh sekolah ini, SD Muhammadiyah 2 Kupang juga memiliki akreditasi A oleh BANSM hingga sampai saat ini.


Kepada media sekretaris panitia MPLS (Jailani Tong, S.Pd.,M.Pd.) menyampaikan bahwa jumlah siswa baru pada tahun ini 91 siswa, terdiri dari 45 siswa laki- laki dan 46 siswa perempuan. 


“SD Muhammadiyah Kupang memiliki keunggulan yang tidak kalah jauh dari sekolah lain, dan SD Muhammadiyah 2 Kupang merupakan sekolah yang bercorak Islam yang berpaham Muhammadiyah sehingga tidak beda dengan sekolah Muhammadiyah lain nya,”jelas Jailani.


Selain itu peria beranak satu ini menambahkan bahwa, selain prestasi yang ada, kami juga menanamkan pendidikan karakter pada anak- anak di kelas, dan melalui budaya dan kebiasaan- kebiasaan di sekoolah ini. Salah satunya adalah kami mewajibkan semua siswa melaksanakan solat Dhuha setiap hari pada pukul 09.30 secara berjamaah.


“Kami berharap kepada semua orangtua siswa agar selalu mendukung dan memberikan kepercayaan kepada kami SD Muhammadiyah 2 Kupang, agar kami tidak hanya mendidik anak- anak pada nilai- nilai pengetahun saja akan tetapi memberikan pendidikan karakter anak melalui kebiasaan yang kami terapkan di lembaga ini.”tutup Jailani. 


Wakil Kepada Sekolah (Hafiah Bakri) menyampaikan bahwa, MPLS ini sangat penting untuk dilaksanakan, karena melalui MPLS siswa bisa beradaptasi dengan lingkungan SD Muhammadiyah 2 Kupang dan guru- guru yang ada.


"Kami berharap juga kerjasama antara guru dan orangtua murid dalam mendidik anak, agar bisa berbakti kepada orangtua dan guru, sehingga apa yang diperoleh anak didikan bisa diamalkan dan diaktualisasikan dalam kehidupan sehari- hari,"tutup Hafia.  (FTR/ADM)