Notification

×

Tahun Baru Islam, MIN Kupang Gelar Baksos Bersama Masyarakat Sulamu

Sabtu, 30 Juli 2022 | Juli 30, 2022 WIB

min_sulamu
MATALINENEWS.COM | KUPANG-- Dalam rangka menyambut Tahun Baru Tahun Baru Islam, MIN Kupang Gelar Baksos Bersama Masyarakat SulamuHijriyah tepat pada 1 Muharram 1444 Hijriyah bertepatan dengan 30 Juli 2022 Masehi.

umat Islam menyambutnya dengan penuh suka cita dengan berbagai kegiatan Islami yang edukatif dan bermanfaat, baik di lingkungan masyarakat, pesantren dan juga sekolah.


Untuk membentuk putra dan putri yang sholeh sholehah dan menumbuhkan rasa keimanan dan meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT melalui dunia pendidikan di tingkat dasar, MIN Kupang yang merupakan satu- satunya sekolah di Kecamatan Sulamu Kabupaten Kupang yang juga jauh dari keramaian ibukota provinsi NTT mempunyai kekhasan agama Islam yang tinggi. 


Sebagai bentuk merayakan 1 Muharram, seluruh keluarga besar MIN Kupang dari kepala Madrasah, bapak/ibu guru dan pegawai hingga semua peserta didik melaksanakan peringatan tahun baru Islam tersebut dengan kegiatan bakti Sosial membersihkan halaman sekolah, Masjid, pantai Sulamu dan lingkungan sekitar madrasah pada Jum'ad 29/07/2022.


Untuk kesuksesan akegiatan ini, MIN Kupang melibatkan seluruh siswa, guru dan pegawai dengan spirit Tema" Semangat Tahun Baru Hijriyah dan Spirit Baru untuk Menguatkan Persaudaraan dan Kepedulian”


Kegiatan bhakti sosial ini di lepas oleh Kepala Sekolah MIN Kupang (Habibi S.Pd.I) dengan harapan para siswa, guru serta pegawai MIN Kupang dapat megetahui makna dari Tahun Baru Islam 1 Muharam 1444 H. Hijrah Nabi Muhammad SAW tahun 622 M dari Makkah ke Madinah merupakan peristiwa penting untuk umat Islam. Semangat dari hijrah itu diharapkan diwariskan dan dikobarkan umat muslim untuk membangun bangsa Indonesia agar lebih maju.


Habibi, S.Pd.I kepala sekolah yang baru di lantik ini mengajak semua siswa, guru dan pegawai MIN Kupang untuk memperbaiki iman dan memperbanyak ibadah kepada Allah SWT. Kita sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H dengan hati yang bersih, agar bisa menjadi insan yang lebih baik lagi.


"Ini adalah langkah awal yang baik dalam menyambut kegiatan Islam, oleh karena itu saya berharap agar semua siswa, guru dan pegawai MIN Kupang kompak selalu demi kemajuan Madrasah." pungkas Habibi.


Ia menjelaskan bahwa, maksud dari kegiatan ini agar para siswa, guru serta pegawai MIN Kupang dapat megetahui makna dari Tahun Baru Islam 1 Muharam 1444 H dengan tujuan agar semua bisa Ikut memeriahkan Tahun Baru Islam 1444 H dengan kegiatan Islami, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT dan menanamkan nilai agama dan akhlak mulia bagi siswa- siswi madrasah. (Isak/Adm)