Notification

×

Usai Gelar Vaksinasi, Rombongan MPKU Muhammadiyah Tinjau Lokasi Hibah

Jumat, 22 Juli 2022 | Juli 22, 2022 WIB

vaksinasi_muhammadiyah_lembata
MATALINENEWS.COM | LEMBATA--Muhammadiyah berkhidmat untuk Negeri tanpa sekat pembeda, karena prinsip Muhammadiyah adalah menolong sesama sehat bersama, demi keselarasan kehidupan yang menyeluruh. Kehidupan manusia mesti bermanfaat untuk orang lain, dasar inilah sebagai landasan utama Muhammadiyah melakukan amar makhruf nahi munkar, menumbuhkan kebaikan dan mencegah yang munkar, salah satunya adalah melalui vaksinasi Muhammadiyah berkiprah. 

Kegiatan vaksinasi masal Muhammadiyah untuk semua, sejak pagi hari dan berakhir bakda sholat jumad. Kegiatan tersebut bekerja sama antara Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) Muhammadiyah, bersama Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Lembata, berkoordinasi dengan Puskesmas Balauring dan Autaqnapoq desa Leubatang, yang pelaksanaannya berpusat di Desa Walangsawa Kecamatan Omesuri Kabupaten Lembata. Pada Jumat, 22/07/2022.


Hadir dalam kegiatan rombongan MPKU Muhammadiyah yang terdiri dari, dr. Agus Sukaca, M.Kes, selaku wakil ketua MPKU, Husnan Nurjaman, M.Si, M. Iqbal Nurmansyah, M.Sc, Chintya Dewi Nurjanah, S.E, dan Wahyu Titis Dwirani, S.Ikom, turut hadir pula Camat Omesuri selaku Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Lembata, Ade Hasan Yusuf, S.P, Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiah ( PDNA) kabupaten Lembata Faridah Ningsih AS, Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Omesuri Said Jinan, S. Pdi, Pemdes Walangsawa, tenaga Kesehatan (Nakes) Puskesmas Balauring, Autaqnapoq dan Pustu Walangsawa.


Jenis Vaksinasi yang diberikan adalah Moderna, dengan jumlah penerima Vaksinasi 55 yang mendaftar, 51 terealisasi dan 4 orang tertunda lantaran tensi darah terlalu tinggi.


Usai Sholat Jumad,  dr. Agus Sukaca, M. Kes., bersama rombongan meninjau lokasi rencana pembangunan SMK Muhammadiyah di Dukeqtamal desa Walangsawa. Agenda dadakan tersebut menjadi spirit utama MPKU, karena di tempat tersebut di hadapan rombongan terjadi ikrar penyerahan sebidang tanah oleh bapak Tajudin Tukang, kepada MPKU, untuk keperluan pembangunan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) berupa Klinik Kesehatan Muhammadiyah. 


Dalam amanah (Tajudin Tukang) menyampaikan bahwa, tanah yang saya serahkan ini adalah sebagai pemberian tulus untuk amal jariyah orang tua saya, jikalau berkenan MPKU bisa membangun klinik Muhammadiyah di tempat ini.


Camat Omesuri (Ade Hasan Yusuf, S.P,) selaku PDM Kabupaten Lembata, berharap kepada MPKU boleh melihat lebih dekat kerinduan kerinduan yang telah lama terpendam, sehingga momentum ini, bisa menjadi sarana untuk proses pembagunan AUM lebih padat di tempat ini. 


Selain itu, wakil ketua MPKU (dr. Agus Sukaca, M. Kes.) menyampaikan terima kasih dan merasa bangga atas segala ketulusan ummat di tempat ini, semoga segala niat dapat menjadi pahala dan terbalas oleh Allah SWT. (Sudarjo)