Notification

×

Antusias Masyarakat Sulamu Menyambut HUT RI Ke- 77

Kamis, 18 Agustus 2022 | Agustus 18, 2022 WIB

kepala_desa_oeteta
Foto: Rute Awal SD Inpres Oeteta menuju lapangan sepak bola desa Oeteta Kecamatan Sulamu

MATALINENEWS.COM-- Semarak HUT RI ke- 77 merupakan sebuah tradisi masyarakat Indonesia sebagai bentuk perayaan kemerdekaan bangsa Indonesia melalui perjuangan panjang oleh para pahlawan melawan penjajah bangsa Indonesia.


Setelah melewati perjungan yang panjang melawan pandemic, tepat di Kecamatan Sulamu Kabupaten Kupang memeriahkan dengan berbagai kegiatan, antara lain gerak jalan indah antar pelajar, pertandingan bola kak dan kegiatan lain yang sifatnya edukasi.


Kegiatan dengan rute awal di SD Inpres Oeteta dan berakhir di lapangan sepak bola desa Oeteta Kecamatan Sulamu Kabupaten Kupang ini dibuka langsung oleh Camat Kecamatan Sulamu (Drs. Alfius S. Sitama) pada Selasa,16 Agustus 2022 yang lalu.


Kepala desa Oeteta (Yakob M. Tefa) selaku panitia pelaksana, menyampaikan bahwa jumlah peserta dalam perlombaan ini terdiri dari tingkat SD sebanyak 9 regu dan 6 regu lainnya berasal dari jenjang SMP dan SMA. Mereka semua tampil memperlihatkan kebolehannya masing- masing di hadapan dewan juri, mulai dari kostum yang dikenakan hingga tehnik baris berbaris dan variasi.


"Selain gerak jalan indah ini, ada pula mata lomba lain yang diikuti peserta dari masyarakat umum, dengan tujuannya agar sama- sama memeriahkan HUT RI ke 77 di kecamatan sulamu kabupaten kupang ini," jelasnya


Menurut Yakob (sapaan akrabnya), apresiasi masyarakat terhadap kegiatan ini luar biasa, ditandai dengan antusias warga yang datang berbondong- bondong memadati ruas- ruas jalan untuk menyaksikan atraksi yang diperagakan masing-masing peserta.


Pihaknya berniat akan terus menggelar kegiatan serupa di tahun mendatang dengan harapan warga dapat lebih memaknai semangat kemerdekaan dalam praktek kehidupan sehari-hari. (Isak)