Notification

×

Muktar Mele Dilantik Sebagai Kepala SMA Muhammadiyah Kupang

Minggu, 07 Agustus 2022 | Agustus 07, 2022 WIB

sma_muhammadiyah_kupang
DOK: Penyerahan SK Kepada Kepala SMA Muhamadiyah Kupang
MATALINENEWS.COM | KUPANG-- Pengelolaan lembaga pendidikan yang baik tidak terlepas dari peran  maksimal seorang kepala atau pemimpinnya.

Untuk menjawab semua itu, SMA Muhammadiyah Kupang memiliki harapan besar terhadap nahkoda baru yang lebih amanah dan mampu memaksimalkan potensinya untuk membangun SMA Muhammadiyah Kupang agar lebih baik kedepannya.


Tepat hari ini di Aula SMA Muhammadiyah Kupang, disaksikan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Nusa Tenggara Timur, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Nusa Tenggara Timur (NTT), Pimpinan Organisasi Otonom Muhammadiyah (ORTOM) NTT, Majelis DIKDASMEN dan  tamu undangan menyaksikan prosesi pelantikan Kepala SMA Muhammadiyah Kupang pada hari ini. Sabtu, 07/08/2022.


Kepimpinan Muktar Mele,S.E merupakan hasil keputusan melalui proses penjaringan yang dilakukan oleh DIKDASMEN (lembaga yang diberikan kewenangan khusus untuk mengelolah pendidikan amal usaha Muhammadiyah) setelah berakhirnya masa jabatan Almarhum Drs. Elias Bebe,M.Pd yang wafat pada beberapa waktu yang lalu.


Kepada media, (Ayub S.P. Sanam, S.Pd) Kabid Dikmen Dinas Pendidikan Provinsi NTT menyampaikan bahwa, sekolah swasta atau negeri itu hanya soal status, akan tetapi untuk menarik animo masyarakat maka perlu ada dua hal yaitu, bermutu dan terjangkau. 


"Maksud dari bermutu adalah pelayanan dari pendidikan kita harus memenuhi 8 standar nasional pendidikan. Bukan hanya sarana dan prasarana saja, akan tetapi kualitas guru dan pengelolaan sekolah yang lebih baik."sambung Ayub


Bagi saya, lanjut mantan kepala SMK Negeri 2 Soe TTS bahwa, swasta atau negeri hanya soal status, tetapi pengelolaan pendidikan yang baik tentu akan diminati oleh para calon siswa.


"Saya yakin bahwa dengan komitmen yang baik dan dengan program- program yang sudah dilakukan dengan konsisten, maka sekolah ini akan mengalami perubahan. Jika perubahan itu mengarah pada positif maka akan berdampak pada peningkatan mutuh sekolah ini." jelas Ayub


"Saran saya, adanya kolaborasi  dengan guru dan adanya dorongan dari yayasan, baik itu motivasi, bantuan secara moril ataupun materil untuk mengembangkan sekolah ini."pungkasnya.


Usai dilantik sebagai Kepala SMA Muhammadiyah Kupang (Muktar Mele, S.E) ingatkan kembali kepada semua pada masa lalu, dimana SMA Muhammadiyah pernah menjadi sekolah bermutu. Dan itu yang ingin kita wujudkan kembali agar peran lembaga dalam pelayanan di bidang  pendidikan lebih kompeten pada peserta didik.


Muktar juga berharap, adanya kerja sama untuk meningkatkan kompetensi guru sendiri dan bersinergi dalam sistem tata kelolah,  sehingga visi kelembagaan kita kedepan bisa meningkatkan mutuh sekolah.


Kesempatan yang sama, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) NTT (Prof. Sandy Maryanto, M.Pd) berharap agar janji yang disampaikan dalam pidato hari ini oleh kepala SMA Muhammadiyah bisa diwujudkan, menjadikan siswa SMA Muhammadiyah yang berkualitas sehingga dapat meningkatkan jumlah siswa SMA Muhammadiyah Kupang kedepannya.


"Untuk meningkatkan jumlah siswa tentu mulai dari pelayanan yang baik, karena pendidikan merupakan jasa." tutup Mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Kupang Prof. Sandy Maryanto. (Fathur)