Notification

×

Bantu Sarana Air Bersih, Warga Tli'u TTS Sampaikan Terima Kasih Kepada Muhammadiyah

Kamis, 08 September 2022 | September 08, 2022 WIB

muhammadiyah_kupang
Kepala Desa Tli'u Thimotius Natonis  (kiri) Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. Dr.H. Haedar Nashir, M.Si. (kanan) Dok: matalinenews
MATALINENEWS.COM,KUPANG - Universitas Muhammadiyah Kupang dimasa kepimpinan Rektor Universitas Muhammadiyah Kupang Dr. Zainur Wula,M.Si.,telah menorehkan banyak prestasi bagi kampus Universita Muhammadiyah Kupang.

Setelah melewati perjalanan yang panjang dengan berbagai tantangan dan dinamika yang dihadapi, kampus Muhammadiyah Kupang hari ini gelar acara peresmian Masjid KH. Ahamd Dahlan, Gedung Kuliah Bersama (D & E) Universitas Muhammadiyah Kupang  dan Sarana Air Bersih Desa Tli'u Kecamatan Amanuban Timur, Kabupaten Timur Tengah Selatan (TTS) di Aula Utama Universitas Muhammadiyah Kupang pada Rabu, 07/09/2022.


Acara peresmian ini dihadiri langsung Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. Dr.H. Haedar Nashir, M.Si., hadir juga bersama rombongan antara lain Ketua Majelis Diklitbang PPM Prof.Lincolin Arsyad, M.Sc.,Ph.D., Ketua Majelis Pemberdayaan Masyarakat PPM Dr. H. M.Nurul Yamin, M.Si.,  Rektor Universitas Muhammadiyah Prof. Dr.Hamka (UHAMKA) Prof. Dr. Gunawan Suryoputro, M. Hum., Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur Dr. M.Saad Ibrahim, MA.


Kepala Desa  Tli’u Kecamatan Amanuban Timur Kabupaten Timur Tengah Selatan (TTS) Thimotius Natonis menjelaskan bahwa, masalah air bersih dari Muhammadiyah yang ada sangat membantu masyarakat dan juga pemerintah Desa Tli’u. 


“Memang dulu di Desa Tli’u tidak ada sumber air, namun selama 2 tahun ini masyarakat sudah menikmati air bersih, sehingga sebagai pemerintah desa saya mengucapkan terima kasih kepada Muhammadiyah yang sudah membantu kami tanpa mengeluarkan anggaran dana desa yang ada” sambung Thimotius.


Dirinya berharap kepada Muhammadiyah melalui Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan Rektor Universitas Muhammadiyah Kupang (UMK)  agar dapat membantu kami selain membangun SMK Muhammadiyah, dan juga program lain yang berkaitan dengan pertanian. 


“Air yang sudah ada, ditingkatkan lagi kapasitasnya sehingga pemanfaatan nya bisa dirasakan masyarakat lebih luas” pungkas Kepala Desa Tli’u.


Selain itu, Rektor Universitas Muhammadiah Kupang Dr. Zainur Wula, M.Si., menyampaikan bahwa dengan adanya sarana air bersih yang diresmikan oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. Dr.H. Haedar Natsir, M.Si.,  dapat dimanfaatkan secara maksimal untuk kebutuhan makan minum dan juga meningkatkan pemberdayaan ekonomi masyarakat desa agar mencapai kesejateraan.


“Kami juga berharap air bersih ini dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan masyarakat Desa Tli’u yang terdiri dari berbagai kelompok, Agama, suku dan adat istiadat” sambung Zainur.


“Kehadiran Muhammadiyah untuk semua tanpa sekat, air untuk semua merupakan sebuah prinsip yang kita anut di dalam persyarikatan Muhammadiyah” tutup Rektor UMK . (fathur)