Notification

×

Upaya Meningkatkan Upgrading Guru dan Siswa, SMK Negeri 6 Kupang Teken MoU dengan BLPT Yogyakarta

Kamis, 08 September 2022 | September 08, 2022 WIB

smk_negeri_6_kupang

MATALINENEWS.COM, YOGYAKARTA- Kegiatan Memorandum of Understanding (MoU)  antara Kepala SMK Negeri 6 Kupang NTT (Asa Manason Lahtang, S.Pd, M.Pd) dengan Kepala Balai Latihan Pendidikan Teknik (BLPT) Yogyakarta Tri Widyatmoko, ST, MT dalam rangka untuk upgrading guru maupun siswa sesuai kompetensi keahlian bidang teknologi informasi.

Kerjasama yang dibangun oleh SMK Negeri 6 Kupang ini, selain BLPT Daerah Istimewah Yogyakarta, ada juga IT Center Yogyakarta dan AMIKOM Yogyakarta, kerjasama ini dengan tujuan untuk meningkatkan upgrading guru maupun siswa sesuai kompetensi keahlian bidang teknologi informasi


Memorandum of Understanding (MoU) berlangsung di Ruangan Pimpinan BLPT Yogyakarta, IT center Yogyakarta dan AMIKOM Yogyakarta pada Rabu, 07/09/2022.


Kepala BLPT Yogyakarta (Tri Widyatmoko, ST, MT), menjelaskan bahwa kami Balai Latihan Pendidikan Teknik - BLPT Yogyakarta merupakan lembaga DIKLAT pendukung pendidikan vokasi khususnya di daerah  Yogyakarta dan umum nya diseluruh wilayah Indonesia.


"Kami berkewajiban untuk mendukung kegiatan vokasi dimana saja, dan kami merasa bahagia dan tersanjung sekali karena mendapatkan kunjungan dari  Kepala dan Guru SMK Negeri 6 Kupang" sambung Try


Pada tahapan ini "lanjut BLPT"  kami sudah mendiskusikan beberapa hal, dan kami siap menerima siswa SMK Negeri 6 Kupang untuk mengikuti DIKLAT di bidang IT maupun dibidang yang lain. Dan kami benar- benar ingin ikut mengembangkan pendidikan vokasi di SMK baik di Yogyakarta maupun diseluruh wilayah Indonesia.


"Melalui MoU yang kita tandatangani bersama, muda- mudahan tetap berlanjut untuk meningkatkan kompetensi siswa- siswa kita bersama" ujarnya


"Selain untuk siswa, kami juga menyelenggarakan DIKLAT untuk guru, dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan guru sesuai dengan perkemangan jaman saat ini" tutup.


Kepala SMK Negeri 6 Kupang NTT, Asa Manason Lahtang, S.Pd, M.Pd.,menyampaikan bahwa, saat ini kami berada di Balai Latihan Pendidikan Teknik (BLPT) Yogyakarta dalam rangka kerjasama untuk upgrading guru maupun siswa sesuai kompetensi keahlian bidang teknologi informasi.


"Saya berharap kerjasama ini dapat membawa SMK Negeri 6 Kupang lebih baik kedepan" tutup Kepala SMK Negeri 6 Kupang. (Fathur)


Tonton Juga Cuplikan YouTube