Notification

×

Kolaborasi Muhammadiyah dan Pemda Tuntaskan Vaksin di SBD NTT

Sabtu, 10 September 2022 | September 10, 2022 WIB

vaksinasi_sumba_barat_daya
MATALINENEWS.COM || SBD- Kegitan Vaksinasi Sumba Barat Daya (SBD) oleh Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang  bekerjasama dengan USAID dan Kemenkes RI pada Jumat, 09/09/2022.

Vaksinasi ini laksanakan di halaman Masjid Agung Alfalah Waitabula, kelurahan Langgalero, kecamatan Kota Tambolaka, kabupaten Sumba Barat Daya dengan menargetkan 5000 vaksin.


Sasaran vaksin perdana kali ini sekitar ratusan dengan dosis vaksin sinovac 1 dan 2 untuk anak- anak dan dewasa.


Dalam sambutan Sekretaris Daerah (Sekda) Sumba Barat Daya Fransiskus M. Adi Lalo, S.Sos, menyampaikan bahwa ia sangat bangga terhadap MPKU PP Muhammadiyah, karena bisa bermitra dengan pemda SBD untuk menuntaskan program vaksinasi yang juga merupakan bagian dari program pemerintah.


"Bupati sangat berterima kasih kepada MPKU atas kegiatan peduli sosial kemanusiaan yang dilakukan oleh Muhammadiyah" tutup Sekretaris Daerah Fransiskus M. Adi Lalo yang mewakili Bupati SBD pada acara pembukaan Vaksinasi pada (09/09) pagi tadi.


Selain itu, mewakili Pimpinan Daerah Muhammadiyah (Samsi Pua Golo) menyampaikan bahwa, terlepas dari kegiatan MPKU dalam rangka program vaksin, kami terus terang bahwa di SBD ini belum ada satupun Amal Usaha Muhammadiyah (AUM).


"Oleh karena itu melalui PDM PDA dan PDPM SBD kami meminta kepda PP Muhammadiyah melalui MPKU bisa memfasilitasi kami membangun 1 klinik persalinan atau klinik kesehatan anak  di SBD" pinta Samsi.


Wakil Sekretaris MPKU PP Muhammadiyah (Husnan Nurjuman) menjelaskan bahwa, menjadi sasaran kegiatan kami dari MPKU PP Muhammadiyah terutama di Indonesia bagian timur mulai dari Maluku Papua dan NTT. 


"Khusus di NTT ada beberapa daerah yang menjadi sasaran pelaksanaan vaksinasi, yaitu kab. Rote Ndao, kab. TTS, kab. Kupang dan kab. Sumba Barat Daya" tutup Husnan.


Acara yang dibuka oleh Sekretaris Daerah mewakili Bupati SBD ini dihadiri selain masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan acara ini dihadiri juga perwakilan dari PDM Sumba Barat dan Sumba Tengah. (**Tim Liputan)