Notification

×

Mahasiswa KKN-T UMK, Gelar Sosialisasi Kampus Universitas Muhammadiyah Kupang

Kamis, 22 September 2022 | September 22, 2022 WIB

muhammadiyah_kupang
MATALINENEWS.COM || LEMBATA-- Selain program KKN-T, mahasiswa Universitas Muhammadiyah Kupang juga melakukan sosialisasi kampus di sekolah SMA, SMK dan MAN di tepatnya di dua kecamatan yaitu Buyasuri dan Omesuri pada Kamis, 23/09/22. 

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini merupakan inisiatif mahasiswa KKN-T Unmuh. Kupang yang berada di Kab. Lembata sebagai bentuk memperkenalkan Kampus Universitas Muhammadiyah Kupang kepada siswa/i SMAN, SMK dan juga MAN yang berada di Kab. Lembata.


Koordinator KKN- T Unmuh Kupang (Masudin Paokuma) menyampaikan bahwa,inisiatif sosialisasi merupakan sala satu usaha untuk membantu memperkenalkan Kampus Universitas Muhammadiyah Kupang kepada siswa yang mempunyai niatan untuk melanjutkan studinya di perguruan tinggi.


"Kampus Universitas Muhammadiyah Kupang bukan berstatus Negeri namun Universitas Muhammadiyah Kupang 


terbilang sangat baik dalam menghasilkan anak muda yang berprestasi" ujar Masudin


Dirinya menambahkan bahwa, Universitas Muhammadiyah Kupang juga di kenal sebagai kampus multikultural sebab di dalamnya terdapat mahasiswa- mahasiswi dari berbagai daerah, suku dan juga Agama.


"Kegiatan sosialisasi tersebut diharapkan dapat membakar semangat bersekolah bagi adik- adik yang berada di sekolah SMAN, SMK dan MAN untuk terus melanjutkan studinya" jelas Masudin

Kesempatan yang sama, salah satu guru (Sarjun) nama akrapnya, menyampaikan terimakasih kepada para mahasiswa KKN-T Universitas Muhammadiyah Kupang yang sudi memotivasi siswa-siswi yang berada di sekolah ini terus semangat bersekolah. (Tim Liputan)