Notification

×

MPKU PP Muhammadiyah Bekerjasama dengan KEMENKES Gelar Vaksin di PUSKESMAS Takari

Kamis, 15 September 2022 | September 15, 2022 WIB

vaksin_muhammadiyah_kabupaten_kupang
MATALINE NEWS.COM || Kabupaten Kupang- Upaya untuk menurunkan angka pandemi ditanah air Indonesia, Muhammadiyah terus melakukan Vaksinasi masal diseluruh pelosok Nusantara.

Pusat titik Vaksinasi Covid-19 yang bertemakan "Muhammadiyah untuk Semua" ini berlangsung di Puskesmas Takari kelurahan Takari, kecamatan Takari kabupaten Kupang dengan jumlah target 500 peserta Vaksinasi pada Kamis, 15/09/2022


Vaksinasi masal ini kerjasama Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) Pimpinan Pusat Muhammadiyah, USAID, Kementerian Kesehatan RI dan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Kupang.


Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi (Margareta Farsiana) secara kelembagaan Dinas Kesehatan Kabupaten Kupang menyampaikan terima kasih kepada Muhammadiyah dan seluruh pengurus Muhammadiyah sebagai penyelenggara Vaksinasi masal di Kecamatan Takari hari ini.


"Saya merasa senang karena sebelum selenggarakan Vaksinasi ini, tim Muhammadiyah sangat aktif melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan tepat dua bulan yang lalu sebelum vaksinasinasi hari ini berlangsung"ujar Margareta.


Persentase vaksinasi kabupaten Kupang sudah mencapai 76 persen untuk dosis satu, untuk dosis kedua mencapai 52,91 persen dan dosis ketiga saat ini mencapai 21,30 persen.


 Margareta juga berharap program vaksinasi masal Muhammadiyah ini terus berlanjut, karena dengan adanya program vaksinasi seperti ini sangat membantu masyarakat dan juga kami pada sangat periksaan nanti.


Selain itu ketua Pemuda Muhammadiyah (Ismail Rajab) menjelaskan bahwa target Vaksinasi ini adalah masyarakat kabupaten Kupang khsusnya masyarakat kecamatan Takari.


Rajab juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, karena saya melihat antusiasme masyarakat pada Vaksinasi hari ini sangat luar biasa. Sehingga kami berharap semua masyarakat mengikuti dengan baik tanpa meninggalkan protokol kesehatan sesuai prosedur atau aturan yang berlaku di tempat ini.


Salah satu warga atau peserta Vaksinasi (Eviliana Maria Wera) menyampaikan bahwa dengan adanya vaksinasi seperti ini dapat menurunkan angka Covid- 19.


" Saya mengucapkan terima kasih kepada Muhammadiyah, karena melalui Muhammadiyah kami bisa mengikuti vaksin hari ini. Dan kita berharap kedepan program vaksinasi masal seperti ini terus ditingkatkan" pungkas Eviliana Maria Wera. (Fathur)

Tonton Juga Cuplikan YouTube