Notification

×

Sokan: Lewat KAHMI Kita Bisa Inventarisasi Segala Potensi Kita

Jumat, 16 September 2022 | September 16, 2022 WIB

kahmi_ntt
Foto Penulis|Sokan Teibang

MatalineNews
, Kupang- Menjelang Musyawarah Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) yang sesuai jadwal akan dilaksanakan pada tanggal 16-18 September 2022, saya Sokan B. Teibang menyatakan kesediaan untuk maju sebagai Calon Presidium KAHMI NTT. Sebagai Alumni HMI, saya terpanggil untuk meneruskan perjuangan HMI lewat wadah KAHMI. Tujuan dan cita-cita HMI akan terus mengalir dalam setiap nafas perjuangan saya walaupun sudah menjadi Alumni. Inilah cita-cita yang terus saya impikan setiap hari saya.

KAHMI adalah wadah berkumpul Alumni HMI untuk menyatukan semua potensi Alumni HMI. Kita bicarakan soal bagaimana eksistensi HMI dalam setiap dinamikanya, kita juga bicarakan soal bagaimana alumni HMI terdistribusi di semua segmen kehidupan ini. Alumni HMI harus mampu hadir menjawab setiap tantangan zaman. 


Saya punya cita-cita agar lewat KAHMI kita bisa inventarisasi segala potensi kita dan kita distribusikan kesemua segmen dalam rangka mewujudkan komitmen keumatan dan kebangsaan kita. 


KAHMI NTT harus bersinergi dengan dengan Pemerintah Daerah agar bisa kita wujudkan Program Pemerintah Daerah ini secara baik. KAHMI harus terus kontribusikan pemikiran yang solutif untuk menjawab kebutuhan daerah di NTT.


Setiap Alumni HMI harus hadir menjadi bagian dari setiap dinamikan keumatan dan kebangsaan. Kita harus menjadi solusi dari setiap persoalan yang terjadi di tengah umat, daerah dan bangsa. 


Sokan B. Teibang, peria kelahiran, Alor 09 Desember 1986 ini, pernah menjadi Sekretaris Umum HMI Cabang Kupang pada periode 2009-2010.


Selain di Organisasi internal, Sokan juga pernah menjadi Wakil Sekretaris Pemuda dan Olahraga DPD Partai Golkar Prov. NTT, Sekretaris Angkatan Muda Partai Golkar Prov. NTT dan saat ini menjabat sebagai Plt. Sekretaris Partai Golkar Kab. Alor. 


Penulis : Sokan B. Teibang