Notification

×

Alumni FK UKI NTT Tekat Gelar Kegiatan Ilmiah Secara Rutin

Senin, 31 Oktober 2022 | Oktober 31, 2022 WIB

fk_uki_ntt
Gambar: Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Indonesia FK UKI Nusa Tenggara Timur/ WhatsApp 

MATALINENEWS.COM
| KUPANG- Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Indonesia (FK UKI) Nusa Tenggara Timur (NTT) gelar kegiatan ilmiah perdana  Emergency dan Clinical Primary Update in East Nusa Tenggara (ECLIPSE) di hotel Kristal Kupang pada Jumat (28/10/2022) yang lalu.


Ketua Panitia (Dr.Marlion Elim, MH, SpFM) berharap Kegitan ilmiah yang diikuti oleh para dokter umum dari berbagai tempat di NTT ini dengan tujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kompetensi  tenaga kesehatan sehingga dapat meningkatkan mutu pelayanan kesehatan di fasilitas kesehatan tingkat pertama dan Unit Gawat Darurat (UGD) Rumah Sakit (RS).


"Semua pembicara dan instruktur adalah alumni FK UKI yg saat ini sudah menjadi dokter ahli di berbagai bidang spesialisasi."ujar Marlion


Ia juga menjelaskan, Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Kristen Indonesia (UKI) telah berdiri sejak tahun 1962 dan telah menghasilkan ribuan lulusan dokter yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia bahkan di luar negeri.


Berdasarkan data yang kami peroleh, Marlon beberkan sekitar 127 alumni FK UKI yang bertugas di NTT, oleh karena itu kami membentuk Ikatan Alumni FK UKI NTT sebagai wadah silaturahmi dan berbagi pengetahuan antar alumni yang saat ini diketuai oleh Dr Eric Hutauruk, SpU.


Marlon juga berharap, dengan adanya ikatan alumni ini diharapkan dapat berkontribusi membantu pemerintah dalam bidang kesehatan di wilayah NTT.


Selain itu salah seorang alumni FK UKI yang juga merupakan pembicara pada kegiatan ilmiah ECLIPSE (Dr. Leonora Tiluata, SpJP) mengaku mendukung penuh kegiatan ini.


Ia juga merasa bangga dengan semangat dan kerja keras adik- adik dokter yang sudah mensukseskan kegiatan ini dan mendapat respon baik dari para dokter umum yang dibuktikan dengan kehadiran lebih dari 100 peserta yang sangat antusias mengikuti seminar serta workshop selama 2 hari.


"Saya berharap kegiatan ini akan berlangsung secara rutin sebagai bentuk kepedulian alumni FK UKI terhadap pelayanan kesehatan yang lebih baik, khususnya di wilayah Nusa Tenggara Timur. pungkas alumni dan senior FK UKI (Dr. Leonora Tiluata, SpJP.  


Usai kegiatan ilmiah dilanjutkan dengan acara Gala Dinner sebagai ajang silaturahmi dan evaluasi. (Tim Liputan/ Red)