Notification

×

Info Terbaru, Jumlah Korban KM Chantika Expres 77

Selasa, 25 Oktober 2022 | Oktober 25, 2022 WIB

km_chantika_expres_77
Foto: Evakuasi Korban KM Chantika Expres 77

MATALINENEWS.COM | KUPANG-  Informasi sementara yang diperoleh awak media dipelabuhan Tenau Kupang korban yang sudah dievakuasi kedua dengan KM Badan Sar Nasional berjumlah 97 orang.


Semua korban dievakuasi  keempat Rumah Sakit kota Kupang antara lain Rumah Sakit Umum  W.J. Yohanes Kupang, Rumah Sakit Umum.S.K. Lerik Kupang dan Rumah Sakit Umum TNI- AL Kupang namun untuk korban yang sudah meninggal di evakuasi langsung di Rumah Sakit Bhayangkara Kupang.Alamat lokasi : Jl. Nangka No. 84, Oetete, Oebobo, Oetete, Oebobo, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur.


Namun untuk korban pertama setelah dilakukan Koordinasi dengan petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Nusa Tenggara Timur (NTT) Perihal Jumlah dan Keterangan Korban Laka Laut KM Chantika Expres 77, saat ini dievakuasi langsung ke Rumah Sakit Umum Daerah S. K. Lerik, atau dikenal sebagai RSUD S. K. Lerik atau RSUD Alamat: Jl. Timor Raya Pasir No. 134. Kelapa Lima - Kupangpukul 23.53 WITA Pada hari Senin, 24/10/2022 malam.


Adapun hasil kordinasi dengan Kepala Dinas Perhubungan NTT (Isyak Nuka) di Pelabuhan Tenau Kupang, Korban Laka Laut KM Chantika Expres 77 yang sudah dievakuasi malam ini baik evakuasi pertama dan kedua berjumlah 115 korban, diantaranya 108 masih hidup sementara 7 korban sudah meninggal dunia.


Untuk evakuasi tahap ketiga, Isyak menjelaskan bahwa ada sekitar 165 korban masih dievakuasi di Naikliu sementara 11 korban saat ini berada di KM. Cantika Express, 8 korban masih hidup sementara 3 lainnya sudah meninggal dunia.


Isak membatah jumlah korban meninggal yang beredar  saat ini, pasalnya korban yang saat ini diketahui 10 orang.


Untuk kepastian jumlah korban yang dievakuasi oleh tim SAR, Isak menjelaskan bahwa Tim SAR malam ini sudah kembali semua, namun sambil menanti perkembangan dari masyarakat. 


"Bagi keluarga yang ingin  mencari kepastian keluarganya, langsung saja ke Posko atau Rumah Sakit yang sudah kami sampaikan." Pungkas Isyak Nuka)


Total 7 korban yang sudah dievakuasi malam ini, terdiri dari perempuan 3 orang sementara laki- laki 4 orang. Informasi lain yang kami himpun dari BPBD NTT Perihal Jumlah dan Keterangan Korban Laka Laut KM Chantika Expres 77 malam ini,  291  korban, meninggal 14 orang, sehingga total korban secara keseluruhan 277 korban. (Tur/Tim)


Tonton Cuplikan Berita Mataline News Disini