Notification

×

Ketua DPD IMM NTT: Tragedi KM Chantika Express 77 Segerah Diproses

Sabtu, 29 Oktober 2022 | Oktober 29, 2022 WIB

dpd_imm_ntt
Foto: Burhan Amsari (Ketua Bidang Hikmah Politik  dan Kebijakan Publik DPD IMM NTT)

MATALINENEWS.COM
| KUPANG- Kejadian Kecelakaan laut KM Chantika Expres 77 perairan Naikliu, Kec. Amfoang Utara masih membuat resah masyarakat lebih khususnya Kasyarakat korban penumpang KM Chantika Expres 77.


Tragedi ini menyebabkan ratusan penumpang mengalami luka-luka, ada yang meninggal dunia dan sampai hari ini keluarga mereka masih menunggu kepulangan korban yang belum ditemukan atas tenggelamnya KM Chantika Express 77 pada beberapa hari lalu. 


Melalui rilis yang diterima pada (28/10) Ketua Bidang Hikmah Politik  dan Kebijakan Publik  Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Nusa Tenggara Timur (DPD IMM NTT) Burhan Amsari,  menyampaikan berbelasungkawa kepada semua korban, semoga diberi ketabahan pada keluarga korban atas peristiwa tragis yang menelan korban dan semoga yang meninggal dunia di tempatkan dan diterima di sisi Tuhan yang Maha Esa.


"Kami ucapkan berterimah kasih  kepada Tim Sar dan petugas lainnya yang dengan sigap dan cepat mengambil langkah tersebut." ungkap Burhan


Peristiwa ini 'lanjut Burhan' saya minta agar segera di tindaklanjuti karena layak atau tidak nya pelayaran harus mendapat izin dari Syahbandar. Hal ini jelas karena banyak penumpang yang tidak terdaftar jumlahnya, sehingga  dua kali lipat yg terdaftar di manifest. 


"Saya menduga para penumpang menghindari pajak, sehingga harus di proses melalui hukum." tutup Ketua Bidang Hikmah Politik  dan Kebijakan Publik DPD IMM NTT. (Red)