Notification

×

Menanamkan Jiwa Patriotik, Mis Siti Harfan Gelar Kegiatan Pramuka

Minggu, 30 Oktober 2022 | Oktober 30, 2022 WIB

mis_siti_harfan_leuwutung
Gambar: Siswa, Guru dan Pembina Pramuka Mis Siti Harfan Leuwutung (28/10) Syam

MATALINENEWS.COM
| LEMBATA- Mis Siti Harfan Leuwutung adakan kegiatan pramuka dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda 28/10/2022 yang lalu.


Kegiatan diawali dengan upacara  pembukaan yang dipimpin langsung oleh pembina upacara dalam hal ini Kepala Mis Siti Harfan Leuwutung, hadir juga upacara angota pembina yang terdiri dari kwarcab Kecamatan Buyasuri.


Kepada media Kepala Mis Siti Harfan Leuwutung (Ismail Lolonrian) menyampaikan bahwa, kegiatan ini merupakan upaya menanam karakter siswa tentang pentingnya mengenang jasa para pahlawan terkhusus kaum muda yang menjadi ujung tombak pelopor kemerdekaan negara republik Indonesia, di samping menanam jiwa patriotik juga menanamkan cinta tanah air melalui kegiatan Pramuka, sekaligus merangsang siswa akan pentingnya membangun kesadaran dalam membina hubungan kolektif antar regu dan mensukseskan tujuan dimulai dengan hal hal sederhana seperti disiplin dalam waktu dan tertib dalam menjalankan tugas yang diemban.



Lanjutnya kegiatan ini juga merupakan wujud dari implementasi kurikulum merdeka dimana siswa diberi banyak kesempatan untuk mengeksplorasi ide dan menemukan masalah didalam kehidupannya.


"Dan Pramuka adalah kurikulum ekstra wajib yang sudah sepatutnya untuk diaktualisasikan dalam kegiatan ekstra kulikuler." tutup Ismail.


Selain itu Kapolsek Buyasuri (Ahmad A. Peuohaq) juga menjelaskan bahwa, dalam kesempatan Pramuka yang diselenggarakan oleh Mis Siti Harfan Leuwutung Ini merupakan suatu kegiatan yang patut diapresiasi, mengingat pentingnya edukasi terkait tingkat usia kenakalan remaja dan dampak terhadap masalah sosial ditengah masyarakat.


"Dalam materi saya sengaja menyingung terkait masalah kenakalan anak agar anak-anak bisa teredukasi dengan baik dan diharapkan bisa meminimalisir tingkat kenakalan anak diusia remaja."pungkas Ahmad


Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari sejak Rabu- Jumat (26-28/10) diwarnai dengan pembakaran api unggun dimalam sumpah pemuda tangal (28/10) dan diakhiri dengan melakukan kegiatan baksos membersihkan lokasi pantai di sekitar belakang gedung Mis Siti Harfan Leuwutung. (Syam)