Notification

×

Markus Chalista, Nahkoda Baru PERMASNA Kupang

Senin, 24 Oktober 2022 | Oktober 24, 2022 WIB
permasna_kupang
Foto: Serah Terima Mandataris Ketua Umum Permasna Kupang

MATALINENEWS.COM
| KUPANG- Proses kaderisasi dan regenerasi dalam organisasi menajdi sebauh kemutlakan untuk dijalankan. Momentum Rapat Umum Anggota (RUA) merupakan salah satu instrumen untuk mewujudkan konstitusi organisasi atau Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART ) yang ada sesuai kesepakatan forum RUA yang hadir.


Perhimpunan Mahasiswa Asal Nagekeo (PERMASNA) Kupang telah mengakhiri kegiatan RUA hari ini Minggu, 23/10/22.


Kegiatan ini yang dihadiri oleh anggota aktif PERMASNA Kupang sebagai forum RUA dan juga alumni sebagai bagian dari anggota PERMASNA namun di kategorikan sebagai Alumni yang memantau dan mendukung jalannya kegiatan bermartabat ini. 


Kegiatan RUA diselenggarakan sejak tanggal (15/10) namun karena ada dinamika yang terjadi secara internal organisasi yang menyebabkan kegiatan dipending tanpa batas waktu, dan hari ini kemudian dilanjutkan kegiatan dan berakhir dengan baik. 


Pada Rapat Umum Anggota ini telah memandatkan (Markus Chalista Paga Wea) sebagai mandataris/Formatur/Ketua Umum Perhimpunan Mahasiswa Asal Nagekeo (PERMASNA) Kupang periode 2022- 2023.


Upan Paga "sapaan akrabnya" merupakan anggota Aktif PERMASNA Kupang sejak 2020 disahkan sebagai anggota aktif pada momentum Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPB) saat itu. 


Mantan Ketua Umum periode 2021/ 2022 (Rikardus Mbusa) menyampaikan bahwa, sebagai catatan penting untuk di jadikan refleksi bersama baik mandataris maupun anggota aktif lainya agar sama- sama membawa PERMASNA Kupang ke arah yang lebih baik. 


"Bertolaklah ke tempat yang dalam dan jadikan PERMASNA Kupang sebagai wadah yang membina dan mengarahkan kepada tujuan organisasi yang sesungguhnya, jangan kemudian karena ada dinamika yang terjadi akan ada hasrat untuk mundur dan tidak mau belajar di wadah tercinta ini." tegas mantan ketua Permasa Kupang.


Lanjut Papa Marlon, "Sapaan Akrab Sayang Mantan Ketua" Kepalkan sayap selebar mungkin dan tunjukkan jiwa kepemimpinan yang ada dalam diri setiap insan anggota aktif, terlepas dari seorang mandataris yang telah terpilih pada momen RUA ini, Pesan saya kepada mandataris agar rangkul teman- teman yang lain yang hari ini tidak aktif serta bawa ini organisasi ke arah yang lebih baik karena ditangan ketualah organisasi berjalan dengan baik.


Hal yang sama juga disampaikan oleh senior alumni yang hadir pada momentum bermartabat ini yaitu kakak Doni Mony yang sekarang berprofesi sebagai Wartawan pada salah satu stasiun Tv ternama Indonesia (TVRI).


"Terimakasih untuk adik- adik anggota aktif PERMASNA Kupang yang sudah sejauh ini masih merawat organisasi ini, jika tanpa kalian saya berpikir organisasi ini tinggal puing-puing sejarah masa lalu."katanya


Dirinya berpesan kepada Mandataris (Markus Chalista Paga Wea) agar bawa ini organisasi kearah yang lebih baik, tunjukan kepada semua orang bahwa kalian bisa bawa organisasi menuju kearah yang lebih eksis serta melahirkan kader-kader berkualitas sebab akan ada waktunya adik-adik akan berkompetisi didunia praktis tentu harus benar-benar belajar yang terbaik di ruang organisasi ini.


Orang tua Nagekeo yang ada di Kota Kupang (Fabianus Meo) menyampaikan agar PERMASNA Kupang tetap menjadi organisasi yang terus mendidik dan bisa menunjukkan kepada semua orang sebagai organisasi yang mengedepankan nilai etika baik. 


"Semua yang ada di PERMASNA Kupang ini terlebih khusus kepada anak-anak saya yang selalu ada di sekretariat agar terus menjaga keharmonisan dengan keluarga yang ada disekitar, menjaga keamanan dan kenyamanan antara satu dengan yang lain agar tidak menimbulkan hal-hal yang tidak kami sebagai orang tua inginkan." jelas Fabianus


"Tetap membangun hubungan yang baik dengan orang tua IKEBANA Kupang, sebagai orang tua kalian yang ada di Kota Kupang. Sebagai anak yang baik tentu harus ada komunikasi yang baik dengan orang tuanya." pungkasnya (Jefr/Red)