Notification

×

Mis Nurul Hadi Leubatang, Menggelar Multi Lomba Dalam Menggali Potensi Siswa

Rabu, 12 Oktober 2022 | Oktober 12, 2022 WIB

mis-nurul-hadi-leubatang

MATALINENEWS.COM | LEMBATA-- Madrasah Ibtidaiyah swasta Nurul Hadi, merupakan lembaga pendidikan keagamaan tingkat dasar, yang berada di Desa Leubatang Kecamatan Omesuri Kabupaten Lembata. 


Sekolah ini merupakan satu- satunya Madrasah tertua di Uyelewun  setelah Madrasah Swasta Alhuda Kalikur, yang sekarang menjadi MIN 2 Lembata. Secara historis Madrasah ini berganti beberapa nama, dari Madrasah Wajib Belajar (MWB) kemudian berubah menjadi Darul Dakwah Walirsyad (DDI) hingga menjadi MIS Nurul Hadi Leubatang yang familiar hingga saat ini. Sekolah yang mendidik siswa muslim yang kurang lebih 150 siswa ini, terus melakukan pembenahan dan gebrakan gebrakan demi kemajuan lembaga, dalam mempertahankan status titipan Mutiara di pedalaman oleh pendahulu. 


 Ketua panitia (Mastura Abdullah, S. Pd) menyampaikan bahwa, kegiatan ini terus dilakukan oleh lembaga setiap momentum hari besar islam. Kegiatan ini melibatkan seluruh guru dan siswa dengan berbagai kegiatan lomba.

 

"Mata lomba yang dilombakan adalah Pidato Dakwah, Tartil Quran, dan Baca Puisi. Seluruh kriteria dan skor berbeda untuk setiap jenjang," ungkap Mastura


Kegiatan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriyah, yang bertempat di aula sekolah Nurul Hadi Leubatang ini dilaksanakan pada hari ini l, Rabu (12/10/2022)


Selain itu pelaksana harian (Plh), Kepala Madrasah (Abubakar Muhammad, S. Pd) menyampaikan bahwa kegiatan hari ini adalah rutinitas lembaga dalam setiap momentum hari besar Keagamaan maupun Nasional, kami selalu menyelenggarakan kegiatan kegiatan yang mampu memberikan rangsangan mental dan kejiwaan siswa, agar setiap siswa memiliki jiwa Ksatria, berani dan pantang mundur dalam hidup dan kehidupan.


"Kegiatan ini sedianya dilaksanakan tepat tanggal 12 rabiulawal yang jatuh pada hari Sabtu, (08/10) yang lalu, namun  terbentur dengan kegiatan Nasional berupa simulasi ANBK sehingga ditunda hingga hari ini,"jelas Abubakar


Ia menambahkan bahwa, kegiatan semacam ini harus dimanfaatkan kesempatan dan kejuaraan hari ini menjadi barometer peserta untuk diseleksi menuju kompetensi yang lebih meluas, selain beberapa mata lomba diujikan namun lebih pada proses pembelajaran mental spiritual dalam menghadapi globalnya kehidupan 4.0 hari ini, juara bukan satu satunya ukuran namun kebiasaan dalam membentuk karakteristik  siswa yang relegius dan bermanfaat untuk dirinya, lingkungan berbangsa dan bernegara.


Abubakar Muhammad, S. Pd adalah (Plh) Kepala Madrasah Ibtidaiyah Nurul Hadi Leubatang, yang diterima olehnya sejak 01 Oktober 2022 dari Kepala Madrasah Baktiar Burhan, S. Pdi. Tugas dan tanggung jawab selaku Plh sementara dijalankan oleh beliau selama masa ijin belajar  Kepala Madrasah kurang lebih Tiga bulan kedepan. ( Sudarjo)