Notification

×

Pemuda Muhammadiyah Kota Kupang, Minta Syahbandar dan Pemilik Jasa Bertanggungjawab

Kamis, 27 Oktober 2022 | Oktober 27, 2022 WIB

muhammad_saleh
Foto: Muhammad Saleh (Ketua Pemuda Muhammadiyah Kota Kupang) 
MATALINENEWS.COM | KUPANG- Tragedi Kecelakaan laut KM Chantika Expres 77 perairan Naikliu, Kec. Amfoang Utara masi menjadi sorotan publik. Sebab tragedi naas ini ratusan penumpang mengalami luka-luka, meninggal dunia dan sampai hari ini keluarga masih menunggu korban yang belum ditemukan atas tenggelamnya KM Chantika Express 77 pada beberapa waktu yang lalu.


Ketua Pemuda Muhammadiyah Kota Kupang (Muhammad Saleh) usai dikonfirmasi dirinya menyampaikan bahwa, atas nama Pemuda Muhammadiyah Kota Kupang kami sampaikan turut berbelasungkawa atas tragedi kebakaran KM Chantika Express 77 dari kota Kupang menuju Kalabahi kabupaten Alor.


"Semoga yang selamat bisa berkumpul kembali bersama keluarga tercinta, untuk korban yang meninggal dunia semoga arwahnya di terima oleh Tuhan yang Maha Esa serta yang hilang segera ditemukan."ungkap Saleh


Saleh 'sapaan akrapnya' menyayangkan tragedi ini, dan saya meminta agar pihak Syahbandar dan pemilik jasa penyeberangan KM Chantika Express 77 bertanggung jawab penuh untuk seluruh korban yang menjadi penumpang kapal tersebut.


"Saya sesal terhadap pihak syahbandar dan pemilik jasa penyebrangan, karena sangat teledor dengan membiarkan penumpang yang melalui jalur tidak resmi sehingga banyak yang tidak tercover dalam manifest penumpang kapal."ujar Saleh


"Saya berterima kasih kepada pihak TNI, POLRI, BASARNAS  dan pihak lain yang sudah sigap dan cepat melakukan misi penyelamatan."tutup Ketua PDPM Kota Kupang Muhammad Saleh. (Red)