Notification

×

Alan Lahayul Huda Memperkuat Tim PSKK Piala Soeratin Cup 2022

Sabtu, 12 November 2022 | November 12, 2022 WIB

alan-lahayul-huda
Gambar: Alan Lahayul Huda (Pemain Sepakbola PSKK)
LEMBATA- Alan Lahayul Huda putra pertama pasangan Sumadi Hamid, S. Sos, dan Mulyati ini dipilih menjadi pemain sepak bola untuk memperkuat tim Persatuan Sepakbola Kota Kupang (PSKK) di ajang Piala Soeratin Cup U15 2022 di lapangan SSB Bintang Timur Atambua.


Putra Lembata (Kedang) yang terkenal kalem dan pendiam ini, memiliki talenta yang cukup sempurna menjadi benteng pertahanan lini belakang. 

 

Putra blasteran Kedang Brebes ini, akan mebuktikan mempertahankan keutuhan jala PSKK kota Kupang, yang akan berhadapan dengan PS Malaka tepat pukul, 15.00 waktu setempat  Sabtu (12/11/2022) hari ini.

 

Pemain utama PSKK ini memiliki keinginan dan ambisius tinggi menjadi pesepakbola ternama, sehingga ia memutuskan lanjut studi nya di SKO Flobamora NTT di Kupang saat ini. 

 

Alan sapa akrabnya awal mula menamatkan jenjang dasar pada MIS Nurul Hadi Leubatang, yang kemudian mendaftar hingga tamat pada MTs Swasta Al- Muhajirin Hingalamamengi kabupaten Lembata 



Awal mula hidupnya di kampung sebelum melanjutkan pada SKO Flobamora NTT, Alan selalu aktif mengasah dirinya untuk terus trening setiap laga dikampung. Sempat memperkuat tim (Roket) Regu Olahraga Kesebelasan Tiba, di beberapa kesempatan, dan ia terlihat mahir dengan teknik dan taktik jitu menjaga area gawang timnya. Hati ini ia buktikan menjadi salah satu pemain di ajang bergengsi ini. 

 

Atas talenta yang dibawahnya yang kemudian di poles lagi oleh pelatih bertahan dingin PSKK Zet Hendrikson Adoe ini, sehingga mampu menjadi figur pilihan mengisi formasi permainan dalam memperkuat tim PSKK tersebut. 



Semoga menjadi pemain andalan berbakat, menjaga sportifitas persaudaraan, menjadi atlit sungguhan hingga pulang kampung memperkuat tim Persebata Lembata setiap ajang turnamen.

Penulis: Sudarjo Abd. Hamid