Notification

×

Dua Kader Tapak Suci Muhammadiyah NTT, Berhasil Menyabet Dua Medali Emas pada Pekan Olahraga Provinsi NTT

Sabtu, 19 November 2022 | November 19, 2022 WIB

zikri_prasong_ija_prasong
Muhammad Zaky Zikri Prasong dan Ija Prasong persembahkan medali emas pada Pekan Olahraga Prov. NTT Ke- VIII 2022 | Dok. Fathur

KOTA KUPANG - Pekan Olaharaga Provinsi NTT Ke- VIII 2022 yang bertemakan "Merajut persaudaraan dan Prestasi menuju pelaksanaan PON XXI Tahun 2024 dan PON XXII Tahun 2028 memasuki hari terakhir, Jumat (18/11/2022).


Hasil pertandingan untuk cabang olahraga (Cabor) Pencak Silat pun telah rampung. Dan Kota Kupang meraih medali emas terbanyak untuk Cabor Pencak Silat Porprov NTT Tahun 2022. 


Sekretaris Umum Pengprov IPSI NTT, Ferdinan Amatae mengatakan, khusus untuk Cabor Pencak Silat, kontingen asal Kota Kupang meraih medali emas terbanyak.


Kontingen Kota Kupang berhasil menyabet delapan medali yang terdiri dari enam medali emas dan dua medali perunggu.


Keenam medali emas yang diraih oleh kontingen Kota Kupang, terdapat dua peserta yang merupakan kader Tapak Suci (TS) Putera Muhammadiyah Kota Kupang. 


Muhammad Zaky Zikri Prasong dan Ija Prasong, selain kader Tapak Suci Putera Muhammadiyah, kedua orang ini juga merupakan kakak beradik. 


Diketahui, Zikri Prasong suda banyak meraih prestasi, seperti prestasi gemilang diperoleh dalam even kejuaraan Merpati Putih Open 2019 yang berlangsung di Jakarta 1-4 Mei 2019 yang lalu, pernah mewakili NTT mendapatkan perunggu dari Pencak Silat NTT yang berprestasi di PON XX Papua 2021 lalu. 


Muhammad Zaky Zikri Prasong berharap, melalui pertandingan seperti ini dapat menjadikan dirinya seorang atlit yang lebih baik, dan dapat mengharumkan Nusa Tenggara Timur yang lebih baik dan khsusnya perguruan Tapak Suci Putera Muhammadiyah Nusa Tenggara Timur. 


Selain itu Ija Prasong juga menuturkan bahwa, semoga kedepan lebih baik, dan lewat kerja keras, kami akan berusaha untuk mempersembahkan kemenangan buat NTT nanti. 


Ia juga berharap kepada kader Tapak Suci agar tetap semangat dan terus berlatih, karena dengan semangat dan terus berlatih kita bisa meraih kemenangan pada Pencak Silat. (Fathur