Notification

×

PD Aisyiyah Kota Kupang Gelar Jalan Santai dalam Rangka Syiar Muktamar Ke- 48 Muhammadiyah dan Aisyiyah

Jumat, 18 November 2022 | November 18, 2022 WIB

aisyiyah_kota_kupang_jalan_santai
Foto: Ketua PW Aisyiyah NTT, Ketua PD Aisyiyah Kota Kupang, Guru dan Peserta Jalan Santai |Dok. Istimewah

KUPANG - Pimpinan Daerah Aisyiyah Kota Kupang gelar Jalan Santai dalam rangka Syiar Muktamar ke- 48 Muhammadiyah Aisyiyah bersama Ortom Muhammadiyah, Amal Usaha Muhammadiyah dan Amal Usaha Aisyiyah mulai dari peserta didik beserta suluruh  guru-guru TK Aisyiyah, SD, SMP, SMA, SMK Muhammadiyah dan seluruh civitas akademika Universitas Muhammadiyah Kupang pada, Rabu (16/11/22) lalu. 


Jalan santai di buka dan di lepas oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Kupang Dr.Yahya, M.Si.


Rute start Jalan Santai dari halaman kampus jalan K.H Ahmad Dahlan- lurus ke verbum- ikut jalan Thamrin turun ke patung kirab-lurus ke jalan Piet Tallo dan finish  di Tamnos. 


Sampai pada Finish, peserta jalan santai diterima oleh ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah Nusa Tenggara Timur ibu Kamsina Kewa, S.Pd. 


Selain itu peserta juga di suguhkan dengan makanan pangan lokal berupa, ubi, pisang dan jagung  rebus dengan minuman es cincau, teh manis dan es serut dengan segala aneka  jajanan kue mueh. Setelah menikmati Snack peserta melakukan senam bersama dilanjutkan dengan lomba tarik tambang antar sekolah dan antar orang tua wali murid dari TK hingga SMA/SMK.


Ada juga lomba fashion show antar TK Aisyiyah se- Kota Kupang dengan menampilkan Busana adat Nusantara dan busana adat Nusa Tenggara Timur. 


Setelah itu peserta menerima hadiah dari panitia berupa piala untuk juara 2, 2 dan 3 tarik tambang antar Amal Usaha Muhammadiyah dan juga tarik tambang antar orang tua wali murid TK Aisyiyah. 


Panitia juga menyiapkan doorprize untuk seluruh peserta jalan santai dengan 3  hadiah utama yakni dispenser, kipas angin dan termos nasi dan doorprize alat rumah tangga yang lain dan juga pemeriksaan kesehatan gratis dari Klinik Aisyiyah Kota Kupang.


Kegiatan yang di sponsori oleh Pimpinan Daerah Aisyiyah Kota Kupang disambut baik oleh para peserta jalan santai yang juga merupakan warga persyarikatan dan juga simpatisan Muhammadiyah dan Aisyiyah.


Dalam sambutannya ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Kota Kupang (Suwarni Sulaiman) menyampaikan kepada para peserta dan juga panitia untuk menyambut syiar muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah dengan senang dan bahagia dan tetap menjaga keamanan selama perjalanan. 


Selain itu, ia juga berhadap para peserta agar menjaga kebersihan dan kerapian untuk mendukung green Muhammadiyah dan Aisyiyah yang bebas sampah plastik. 


"Bentuk dukungan program green Muhammadiyah dan Aisyiyah dan juga program Penjabat Walikota Kupang dengan tidak menyediakan makan dan minuman dalam kemasan untuk meminimalisir sampah plastik agar Kota Kupang terlihat bersih dan indah," pungkas Suwarni Sulaiman. (Tim Liputan