Notification

×

Cakti Terpilih Sebagai Ketua Umum Baru PC IMM Kota Kupang

Sabtu, 31 Desember 2022 | Desember 31, 2022 WIB

imm_kota_kupang
MATALINENEWS.COM | Foto. Cakti Flobamorrinci Arufura Kirie
Kupang MN - Cakti Flobamorrinci Arufura Kirie terpilih menjadi Ketua Umum Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Kota Kupang Periode 2022- 2023.


Terpilihnya Ketua Umum PC IMM Kota Kupang merupakan keputusan Musyawarah Cabang Ke XV yang berlangsung di Aula Utama Gedung B Universitas Muhammadiyah Kupang pada Sabtu 31/12/22 malam tadi.


Tiga kandidat calon ketua umum PC IMM kota Kupang diantaranya, Kiraman Katibin Bere, Cakti Flobamorrinci Arufura Kirie dan Zinadine Zidan, namun pemilihan berlangsung hanya diikuti oleh dua kandidat karena Kiraman mengundurkan diri lantas masi menjabat sebagai Ketua Umum Pimpinan Komisariat dan ingin menyelesaikan masa baktinya selama satu periode kedepan.


Hasil pemilihan Zidan (nomor urut tiga) memperoleh 13 suara, sementara Cakti (nomor urut dua) memperoleh 24 suara. 


Panitia Pemilihan (PANLIH) setelah menimbang, memperhatikan dan memutuskan Cakti Flobamorrinci Arufura Kirie Menjadi Ketua Umum PC IMM Kota Kupang Periode 2022- 2023 


Kepada media Ketua Umum PC IMM Kota Kupang Periode 2022- 2023 (Cakti Flobamorrinci Arufura Kirie) menyampaikan terimakasih kepada  semua pihak yang telah mendukung suksesnya penyelenggaraan Musycab XV PC IMM Kota Kupang.


Ia menjelaskan bahwa, jika kepemimpinan yang lalu mengibaratkan kepemimpinannya bak sebuah kapal yang berlayar ke samudera luas, maka hari ini saya ibaratkan bahwa kepemimpinan kedepan ibarat roket yang hendak terbang ke bulan. Dimana para astronotnya adalah kader- kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah yang mempunyai tekad yang kuat untuk menyelesaikan misi mengibarkan bendera IMM di Bulan.


"Sehingga para astronotnya ketika sampai di bulan dan melihat ke bumi mereka bukan hanya sekedar melihat dengan landscape atau kacamata global semata, akan tetapi memiliki cara pandang semesta yang luas."sambungnya


"Kali ini IMM Kota Kupang tidak lagi berlayar menuju samudera luas, IMM Kota Kupang harus meroket."tegas Cakti


Saya sadar bahwa, lanjut Cakti,  menerima sebuah amanah itu berat, akan tetapi untuk meringankan amanah yang ada, maka di perlukan kerjasama yang baik antar kader Ikatan dan juga dengan terus mengaplikasikan semangat Fastabiqul Khairat yang dinamis dan progresif demi kemajuan organisasi PC IMM Kota Kupang.


"Mohon maaf jika selama terselenggaranya Musycab- XV PC IMM Kota Kupang banyak kata yang salah dan banyak kekurangan. Semoga dengan kekurang tadi bisa menjadi bahan evaluasi kedepan agar IMM Kota Kupang lebih maju lagi, dan kemenangan ini adalah kemenangan milik kita bersama." Pungkas Ketua Umum PC IMM Kota Kupang Periode 2022- 2023 (Cakti Flobamorrinci Arufura Kirie) (Red/ Zid)