Notification

×

Kades Hingalamamengi, Buka Kegiatan Menyongsong HAB Kemenag RI Ke 77

Minggu, 01 Januari 2023 | Januari 01, 2023 WIB

hab_kemenag_ri_ke_77
MATALINENEWS.COM | Jalan santai, senam Tobelo dan penyerahan paket sembako menyongsong HAB Ke 77 Kemenag RI
KUPANG - Menyongsong Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag RI ke 77 tepat pada tanggal 03 Januari 2023, panitia pelaksana zona Uyelewun mengawali kegiatan dengan jalan santai, senam Tobelo dan penyerahan paket sembako.


Kegiatan jalan santai memiliki dua rute, yakni jalur Timur dengan titik star di desa Mahal kecamatan Omesuri dan jalur Utara titik star dari desa Normal kecamatan Omesuri hingga finis di lapangan bola sepak desa Hingalamamengi kecamatan Omesuri kebupaten Lembata.


Tiga paketan kegiatan yaitu Jalan Santai, Senam Tobelo dan Penyerahan Paket Sembako diselenggarakan hari ini, Sabtu 31/12/22.


Dalam sambutan Kepala desa Hingalamamengi kecamatan Omesuri kabupaten Lembata (Anwar Doluhalang), menyampaiakan kebanggaannya atas kegiatan ini, karena Desa saya di pilih menjadi tuan rumah penyelenggaraan  menyongsong kegiatan HAB mendatang.


"Saya berikan apresiasi yang mendalam kepada Kementrian Agama Kabupaten Lembata atas kepercayaan dan amanah ini."pungkasnya.


Usai kegiatan pembukaan, panitia kegiatan lanjutan berupa perlombaan senam tobelo oleh Madrasah tingkat Tsanawiyah, yang di ikuti oleh MTsN I Lembata, MTsN 3 Lembata, MTs Swasta Al- Muhajirin Hingalamamengi, minus MTs swasta Nurul Kawaqib Atuqwaqlupang yang tidak berkesempatan mengikuti lomba tersebut. 


Ketiga Madrasah Tsanawiyah tersebut tampil memukau dan membius penonton oleh variasi koreografer, dengan jubelan ratusan penonton yang memadati area lapangan legenda ambang Uyelewun tersebut. 


Usai tampilan ketiga madrasah tsanawiyah tersebut, di isi dengan hiburan oleh Civitas Madrasah berupa tarian dan membaca puisi, yang kemudian dilanjutkan dengan penyerahan paket sembako kepada utusan pondok pesantren Manahil Alirfan Atuqwaqlupang, dan santunan kepada masyarakat  desa Hingalamamengi, yang diwakili oleh ketua RT 011.


Kegiatan penyerahan sembako tersebut diberikan langsung oleh Ketua Yayasan Pendidikan Al- Muhajirin Hingalamamengi (Nasrudin A. D)


Hadir dalam kegiatan, kepala Madrasah Se Uyelewun, utusan siswa madrasah, para guru, kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Omesuri dan Buyasuri, para penyuluh PAI Non PNS dan para Guru PAI se wilayah Uyelewun. 


Koordinator HAB zona Uyelewun

(Rahmat Taufik, S. PdI) menyampaikan syukur Alhamdulillah atas sukses sebagian paket kegiatan ini, walaupun ditengah musim penghujan. 


"Kegiatan ini akan bersambung ditanggal 02 Januari mendatang berupa lomba senam tobelo oleh Madrasah Ibtidaiyah, malam hiburan dan puncak upacara HAB tanggal 03 Januari 2023 mendatang." tutup mantan kepala MIS Nurul Hadi Leubatang Rahmat Taufik, S. PdI


Kehadiran utusan madrasah dan pengunjung pada acara tersebut cukup padat, yang diperkirakan sekitar kurang lebih 600 orang. (Sudarjo)