Notification

×

Jelang NATARU, Mahasiswa IMM dan HIMAPALA UM Kupang Gelar Baksos di Rumah Ibadah

Sabtu, 17 Desember 2022 | Desember 17, 2022 WIB

imm_kota_kupang
MATALINENEWS.COM | CAKTI
IMM dan HIMAPALA Unmuh.Kupang Gelar Baksos di Rumah Ibadah

KOTA KUPANG - 
Untuk meningkatkan hubungan yang baik antar umat beragama serta meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan bersih dan sehat khususnya di wilayah kota Kupang. Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Kupang bersama Himpunan Mahasiswa Pencinta Alam (HIMAPALA) Universitas Muhammadiyah Kupang (UMK) gelar Bakti Sosial (Baksos) pada Rabu (14/12/22) lalu


Kegiatan Baksos yang dilaksanakan di halaman Gereja GMIT Gloria Kayu Putih Kupang, Gereja Asumta Kayu Putih Kupang dan Masjid KH.Ahmad Dahlan ini melibatkan peserta 100 lebih orang.


Koordinator kegiatan (Armansyah Karabi) memyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan ini. Semoga dengan kegiatan ini makin menyadarkan kita akan pentingnya menjaga kerukunan umat beragama.


Ketum PC IMM Kota Kupang, (Alfurkan Efendi Ria) menyampaikan bahwa, dirinya sangat antusias terhadap kegiatan hari ini karena kegiatan ini merupakan kegiatan yang dapat meningkatkan toleransi umat beragama.


"Saya mengutip pesan ayahanda K.H. Ahmad Dahlan (pendiri Muhammadiyah) yaitu "Kasih sayang dan toleransi adalah kartu identitas umat Islam,"pungkasnya


Selain itu, Ketua HIMAPALA UMK, Indra Ramadhan atau Mapala Konden berharap semoga kegiatan-kegiatan yang dapat membangun kerukanan umat beragama di Kota Kupang tersus  diselenggarakan agar terus terwujudnya darussalam (negeri yang damai). (Tim Liputan)