Notification

×

Kampus UMK kerjasama Dinkes LANTAMAL VII Kupang Laksanakan Kegiatan Vaksin Bersama

Jumat, 23 Desember 2022 | Desember 23, 2022 WIB

kampus_universitas_muhammadiyah_kupang
MATALINENEWS.COM | FOTO FTR

KUPANG –
Kampus Universitas Muhammadiyah Kupang (UMK) kerjasama Dinas Kesehatan LANTAMAL VII Kupang laksanakan kegiatan Vaksinasi di Aula Utama Gedung B Universitas Muhammadiyah Kupang  pada Rabu 21/12/2022.


Adapun jenis Vaksin yang digunakan yaitu Dosis I Pfizer, Dosis II Pfizer, Dosis III (boster) Pfizer dan Dosis IV (lansia) Pfizer dengan target peserta 400 peserta.


Nampak dalam pantauan, antusias vaksin tidak hanya mahasiswa dan dosen, akan tetapi masyarakat dilingkungan UMK dan juga bukan dilingkungan UMK.


Kepala Dinas Kesehatan LANTAMAL VII Kupang (Supriyanto,S.Si.,M.Kes) mengapresiasi kegiatan hari ini.


Ia menjelaskan bahwa vaksin hari ini dari Dinas Kesehatan Kota Kupang dengan peserta adalah Mahasiswa, Karyawan, Dosen Universitas Muhammadiyah Kupang dan juga masyarakat dilingkungan kampus 

 

Supriyanto berharap tetap terjalin kerjasama seperti ini sehingga kami dapat membantu selain Muhammadiyah kami juga bisa membantu masyarakat kota Kupang pada umumnya.


“Kami juga membuka Vaksinasi di Balai Rumah Sakit TNI Angkatan Laut Lantamal VII Kupang, yang terletak di Alak, Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur.”pungkasnya


Selain itu Kepala Biro Administrasi Umum dan Keuangan (BAUK) UMK menyampaikan bahwa, dari kampus Universitas Muhammadiyah Kupang sangat welcome atas kerjasama seperti ini.


Eko juga berharap kerjsama seperti ini tetap berjalan, bukan hanya untuk vaksin, tapi bisa juga sosialisasi masalah kesehatan.


"Dan kerjasama yang diharapkan  dalam bentuk Memorandum Of Understanding (MoU) atau PKS dimana kampus bisa menjalankan Tri Dharma perguruan tinggi." Kepala Biro Administrasi Umum dan Keuangan (BAUK) Unmuh.Kupang. (Tur/Red)