Notification

×

MIN 3 Alor Mengirim Empat Duta Lomba Baca Puisi

Sabtu, 17 Desember 2022 | Desember 17, 2022 WIB

min_3_alor
MATALINENEWS.COM | ISTIMEWAH
Duta siswi dari MIN 3 Alor dalam menyampaikan puisi.
Kalabahi - Menyongsong Hari Amal Bakti ( HAB) Kementrian Agama Republik Indonesia ke 77, Madrasah Ibtidaiyah Negeri 3 Alor yang beralamat di Baranusa Kec. Pantar Barat mengutus empat duta siswa siswi untuk mengambil bagian dalam perlombaan baca puisi, yang diselenggarakan oleh Kementrian Agama Kab. Alor melalui seksi perlombaan. 


Kegiatan perlombaan baca puisi tersebut di selenggarakan hari ini, jumad hingga sabtu, 16-17/12/2022, yang sebelumnya Tecnicalmeating telah dilaksanakan sehari sebelum perlombaan, di taman literasi Madrasah Aliyah Negeri I Alor, yang dipimpin langsung oleh Drs Mansur Sama, M. Pd selaku seksi perlombaan HAB ke 77 Kementrian Agama Tk. Kabupaten Alor. 


Adapun siswa siswi yang dikirim oleh MIN 3 Alor tersebut adalah, Nasila Alfatunnisa Likur siswi kelas VI a, dan Putri Ramadhani Gay, siswi kelas V b, dengan satu judul puisi yakni Moderasi Nusa Kenari, sedangkan Alan Al-aziz siswa kelas IV b, dan Muh Syakif Rabbani siswa kelas IV b dengan satu judul puisi yakni NTT Negeri Toleransi. Kehadiran siswa dan siswi tersebut di dampingi langsung oleh Kusmawati Kadir, S. Pd salah satu guru pada sekolah tersebut. 


Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri 3 Alor, (Muhammad Syamsuddin, S. PdI) menyampaikan bahwa usai kegiatan tersebut minimal keempat siswa dapat menyalurkan bakat sesuai minat dan kemampuannya.


"Untuk tampil lebih matang di berbagai ajang lomba dari tingkat sekolah, kecamatan, kabupaten,  provinsi bahkan lebih tinggi lagi,"ujar alumni Tarbiyah UNMUH Kupang


Ia juga berharap ke empat siswa tersebut selain mengembangkan potensi untuk dirinya, namun mampu juga menjadi virus baik untuk tularkan kepada teman yang lain, bahwa lanjut ia siswa semakin menyadari akan sebuah kompetensi saling menghargai seperti judul puisi tentang moderasi beragama yang telah dibawahkan oleh mereka. (Sudarjo)