Notification

×

Akhirnya Gerakan Kepaduan Hizbul Wahtan Muhammadiyah Kibar di NTT

Rabu, 11 Januari 2023 | Januari 11, 2023 WIB

hizbul_wahtan_ntt
Penandatangan Berita Acara Ketua Umum Kwarpus HW Drs. Endra Widyarsono (Matalinenews.com/ Fathur) 

KUPANG MN – Pimpinan Pusat Gerakan Kepaduan Hizbul Wahtan (PP HW) melantik dua struktur kepimpinan sekaligus di Aula Utama, Gedung B Universitas Muhammadiyah Kupang, pada Sabu 07/01/23 yang lalu.


Kepimpinan yang dilantik adalah Struktur kepengurusan Kwartir Wilayah Gerakan Kepaduan Hizbul Wathan Nusa Tenggara Timur dan Qobilah HW Universitas Muhammadiyah Kupang.

Hadir dalam pelantikan Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Nusa Tenggara Timur (NTT) (Prof. Dr. H. Sandi Maryanto, M.Pd), Pimpinan Wilayah Aisyiyah NTT, Rektor Universitas Muhammadiyah Kupang (Dr. Zainur Wula, M.Si) dan Pimpinan Civitas Akademik Unmuh. Kupang, Kepala SMK, SMA, SMP dan SD Se- Kota Kupang, Ketua FOKAL IMM NTT (Usman Sakan, M.Pd) dan Pimpinan Organisasi Otonom (ORTOM) NTT dan Kota Kupang.

Acara pelantikan ini dihadiri langsung oleh Ketua Umum Kwatir Pusat Drs. Endra Widyarsono dan Pimpinan LiTBANG dan Evaluasi Dr. Sri Imawati, M.Pd.

Ketua Umum HW Wilayah NTT (Miftahfarid Jailani, S.Pd) dalam sambutan menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan semua pihak.

Pada momentum ini, lanjut Farid, kami mengajak semua pihak terutama pimpinan amal usaha (AUM) agar bisa mendukung HW, agar dilingkungan sekolah amal usaha Muhammadiyah bisa menghidupkan organisasi HW.

“Begitupun pimpinan persyarikatan Muhammadiyah, mendorong pimpinan AUM agar HW bisa menjadi salah satu organisasi wajib di sekolah Muhammadiyah.” Pungkas Ketua Umum HW Wilayah NTT Miftahfarid Jailani).

Selain itu, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Prof. H. Sandi Maryanto, M.Pd menyampaikan bahwa Hizbul Wathan harus optimis dalam menebarkan kebaikan, akhlak yang baik, pendidikan yang baik dan kejujuran. Karena kejujuran adalah sumber kebaikan.

"Oleh karena itu saya sampaikan dengan hormat sebagai Pimpinan Wilayah Muhammadiyah, saya harapkan para pimpinan baik Kwarwil Nusa Tenggara Timur maupun di Qabilah Universitas Muhammadiyah Kupang berlaku seperti itu."pungkasnya

Rektor Universitas Muhammadiyah Kupang Dr. Zainur Wula, M.Si juga berharap agar "Sedikit Bicara Banyak Bekerja" menjadi hal yang harus dilakukan oleh Kwartir Wilayah HW NTT terutama Qobilah HW Universitas Muhammadiyah Kupang.

"Untuk gerakan kepanduan HW NTT, lebih terkhusus untuk yang ada di Universitas Muhammadiyah kupang agar tidak boleh main- main dan harus menjunjung tinggi nilai- nilai kejujuran serta keihlasan dan menjadi keteladanan bagi kita

Ketua Umum Kwartir Pusat Gerakan Kepanduan HW Muhammadiyah Drs. Endra Widyarsono yang hadir langsung untuk melantik pengurus Kwarwil Gerakan Kepanduan HW NTT dan Qobilah UMK, berharap kepada Kwarwil Gerakan Kepanduan HW NTT agar dapat segera membentuk Kwarda HW di seluruh kabupaten yang ada di NTT dan untuk perguruan tinggi.

 "HW ini dibangkitkan kembali kami sangat mengapresiasi. Serta disetiap sekolah Muhammadiyah, diharapkan untuk dihidupkan kembali Gerakan Kepanduan HW." Pungkas Ketua Umum Kwatir Pusat Drs. Endra Widyarsono. 


(Red/ Dedy)