Notification

×

Deklarasi Gerakan Rakyat Cerdas Pemilu, Sukarno Tetapkan Awal Tahun 2023

Senin, 02 Januari 2023 | Januari 02, 2023 WIB

sukarno_pua_geno
Foto: Sukarno Pua Geno,S.Sos.,M.AP penggas Gerakan Rakyat Cerdas Pemilu (Dok.Fathur)

KUPANG MN – Awal Tahun 2023 Gerakan Rakyat Cerdas Pemilu gelar Deklarasi dengan spirit tema Rakyat Cerdas Pemilu Demokrasi Maju, Indonesia Sejahtera.


Kegiatan Deklarasi yang dihadiri oleh, aktivis, akademisi, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh politikus, organisasi kemasyarakatan dan organisasi kepemudaan ini laksanakan di Graha Insan Cita Flobamorata Kupang Jln, Bunda Hati Kudus Liliba Kota Kupang pada, Hari Minggu (01/01/2023)


Ketua Panitia (Abdul Syukur, SH) menyampaikan bahwa, pendidikan politik itu penting bagi partai politik dan bagi ormas, melalui kegiatan seperti ini kedepan akan melahirkan pemimpin- pemimpin yang kita harapkan agar Indonesia lebih maju.


"Diharapkan kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses."puskasnya.


Selain itu, Sukarno Pua Geno,S.Sos.,M.AP yang merupakan penggagas berdirinya Gerakan Rakyat Cerdas Pemilu menyampaikan bahwa, dengan demokrasi hari ini, dan setelah reformasi kita jangan menganggap semua itu terpusat dijakarta atau sentralisasi kekuasaan dijakarta.


"Saya sebagai putera asli Nusa Tenggara Timur (NTT) kembali mengabdi untuk bangkitkan kembali gerakan-gerakan ini termasuk Gerakan Rakyat Cerdas Pemilu, apalagi di tahun politik menjelang Pemilu serentak dan Pilkada serentak 2024."jelas Sukarno


Sukarno juga menambahkan, kita dirikan Gerakan Rakyat Cerdas Pemilu ini sebagai pusat nya di Kupang Nusa Tenggara Timur yang juga akan kita buka di berbagai seluruhan provinsi sehingga ada semacam keseluruhan yang merupakan satu tekad bersama.


"Bawah adanya polarisasi polarisasi yang menguntungkan bagi kedaulatan rakyat sehingga pemilu nanti harus dikawal agar melahirkan pemilu yang bersih dan menghasilkan pemimpin- pemimpin yang mampu, agar bangsa kita lebih maju dan visi demokrasi tentunya bagi kesejahteraan rakyat." ungkapnya


Dirinya juga menjelaskan, tugas Gerakan Rakyat Cerdas Pemilu adalah, bagaimana kita mencerdaskan rakyat ini dengan tantangan pemilu yang begini berat. karena pemilu serentak ini rakyat memikir hampir 5-10 hal pemimpin yang harus di pilih.


Mulai dari memilih Presiden, Anggota DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD kabupaten kota, Gubernur dan Bupati


"Bagaimana kita dampingi rakyat dengan edukasi- edukasi, kita akan melakukan sosialisasi ke basis- basis pemilih masyarakat, tentunya mereka yang selama ini selalu di bodohi oleh para politisi yang hanya dengan politik uang dan gerakan- gerakan material dan akhirnya kita kembali dengan tidak menghasilakan pemimpin yang tidak komitmen pada janjinya."tegas Sukarno


Sehingga, lanjut Sukarno, kegiatan kita nanti banyak berupa sosialisasi, pelatihan- pelatihan bagaimana pemilu dengan cara cermat untuk memilih orang yang tepat dan akan ada seminar, ada forum diskusi, ada jambore- jambore kecil pada basis masyarakat. Seluruh komponen Rakyat akan kita kolaborasi, dengan aktivis gerakan, ormas, akademisi kampus dan teman- teman akan kita himpun didalam gerakan ini.


"Tujuan kita sama, yaitu menginginkan pemilu yang lebih bersih dan lebih berdaya guna bagi kemajuan demokrasi dan kesejahteraan rakyat kedepan."tegasnya


Soal target waktu deklarasi pengurus, ia menegaskan bahwa satu bulan ini setelah deklarasi kita bentuk pengurus, kemungkinan sekitar bulan februari ini kita sudah deklarasi pelantikan pengurus sekaligus seminar nasional soal pemilu demokrasi dan kesejateraan rakyat. 


"Karena itu sesuatu yang berpengaru penting, dari pemilu lah kita melahirkan pemimpin yang berbuat baik untuk kemajuan Rakyat." tutup Sukarno Pua Geno,S.Sos.,M.AP penggagas berdirinya Gerakan Rakyat Cerdas Pemilu. (Red/ Tur)