Notification

×

Tampil Beda KUA Omesuri Menyongsong HAB Ke 77

Senin, 02 Januari 2023 | Januari 02, 2023 WIB

kua_omwsuri_lembata
Foto: Istimewah
LEMBATA NTT - Kepala Kantor Urusan Agama  (KUA) bersama staf dan perwakilan Penyuluh Agama Islam (PAI) Non PNS, sekecanatan Omesuri melakukan anjangsana dalam rangka menyongsong Hari Amal Bakti Kementrian Agama Republik Indonesia ke 77 di pondok pesantren Manahil Al Irfan Atuqwaqlupang Kecamatan Buyasuri Kabupaten Lembata. hari ini, Minggu (01/01/2023)


Satu satunya pondok pesantren yang ada di wilayah Kedang tersebut, kembali mendapat kunjungan dan sentuhan sentuhan shafaqah oleh berbagai pihak dari seluruh penjuru, sebagai wujud ibadah dan saling tolong menolong dalam kebajikan. 


Kegiatan tersebut melibatkan  Kepala KUA Kecamatan Omesuri (Jufri Hamid Enga, S. Hi), di dampingi oleh koordinator PAI Non PNS (Afrijal Abdul Hamid), serta dua anggota lainya (Mahmud Manuhoeq dan Abdullah Thalib) serta beberapa santri dan pembina penghuni pondok tersebut. 


Bantuan yang diberikan pada kesempatan tersebut berupa ikan basah satu termos besar, satu dos mie instan dan telur satu papan. Prosesi penyerahan langsung oleh kepala KUA dan Koordinator PAI Non PNS, di teras kantor pondok tersebut, yang diterima langsung oleh para ustazah dan santri pondok pada kesempatan itu. 


Bantuan tersebut merupakan swadaya penuh, oleh kepala KUA dan staf serta PAI Non PNS secara patungan, yang kemudian dijadikan dalam bentuk barang untuk diserahkan. 


Kepala KUA Kecamatan Omesuri (Jufri Hamid Enga, S. Hi) menyampaikan bahwa, jika kemarin teman teman Madrasah dan Guru Agama Islam (GPAI) menyerahkan bantuan berupa beras dan pakaian layak pakai, maka KUA Kecamatan Omesuri hari ini tampil beda, dengan memberikan ikan basah satu termos besar.


"Kita berharap bisa memenuhi kecukupan nutrisi para santri di pondok ini, beberapa hari kedepannya, agar bisa belajar dengan baik demi masa depan yang di impikan." tutup Jufri. (Sudarjo)