Notification

×

Gelar Do'a Bersama Pdt Deazsy Ajak Keluarga Besar Smantiq Belajar Keteladanannya Orang Majus

Selasa, 10 Januari 2023 | Januari 10, 2023 WIB

smantiq_kupang
Foto: Smantiq Kupang Gelar Do'a Bersama Tahun Baru 2023 (Dok.Fathur)

KUPANG MN
- Untuk memperingati kasih karunia Allah yang luar biasa dalam kehidupan umat manusia. 
Dan merupakan tindakan rasa syukur atas karunia Tuhan, keluarga besar SMA Negri 3 (Smantiq) Kupang selenggarakan Do'a bersama pada hari ini, Selasa 10/01/2023.


Acara doa bersama yang diselenggarakan di SMA Negeri 3 Kupang mengangkat tema "Dengan Semangat Tahun 2023 Mempererat Persaudaraan dan Meningkatkan Etos Kerja Keluarga Besar Smantiq"


Ketua Panitia (Waka Humas) Smantiq Oktofianus Nomleni S.Pd menyampaikan bahwa selain do'a bersama juga acara pelepasan guru yang sudah purna bakti dan juga tukar kado bapak guru SMA Negeri 3 Kupang.


"Acara ini cukup meriah karena adanya kerjasama antara pimpinan SMA Negeri 3 Kupang, bapak ibu guru, pagawae dan semua siswa SMA Negeri 3 Kupang." ungkap Oktofianus


Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak atas suksesnya kegiatan ini 


Khutbah yang dipimpin oleh ibu Pdt. Deazsy. A. Liu Tatengkeng. S.Si.MA, ia mengajak semuanya baik guru maupun siswa agar belajar dari keteladanannya orang Majus.


"Mari kita refleksi, kita belajar dari keteladanan orang orang Majus."ujarnya


Ia juga menjelaskan bahwa dengan pengetahuan ilmu astrologi atau ilmu perbintangan, mereka mengorbankan segalanya untuk menemukan Tuhan Yesus di kota Betlehem. Mereka mampu melewati tantangan, mereka mampu melawati segala cobaan untuk menemukan Juru Selamat.


Kepada Siswa SMA Negeri 3 Kupang, lanjut Pdt. Deazsy, kunci utama dalam keberhasilan hidupnya adalah dia mampu menemukan Tuhan- Nya.


"Diawal tahun 2023 ini tinggalkan sudah sikap pamalas- pamalas, mari kita lebih taat kepada Tuhan." tegasnya


Ia juga menyampaikan jika hari ini kita belajar taat kepada Tuhan, Tuhan akan meluruskan jalan kita dan hidup mu diberkati oleh Nya.

sma_negeri_3_kupang
Foto: Kepala SMA Negeri 3 Kupang, Bersama Guru Purnabakti Yoqub Lada
Hari ini banyak siswa yang melawan pada gurunya, mereka tidak menyadari bahwa sekalipun mereka mampu secara intelektual akan tetapi tidak dibekali dengan sikap spiritual maka tidak ada apa- apa nya.


"Setinggi tinggi ilmu yang dimiliki, namun karakter seperti Herodes, seperti karakter Sambo yang memangsa kawan maka tidak ada gunanya dalam hidup." tutup  ibu Pdt. Deazsy. A. Liu Tatengkeng. S.Si.MA


Kepala SMA Negeri 3 Kupang Ishak Daniel Elias Selbesi dalam sambutan menyampaikan permohonan maaf jika selama acara berlangsung tidak perkenankan dalam hati.


Ia juga mengajak semua guru dan siswa agar tinggal semua hal buruk dan lakukan hal baru di Tahun 2023


"Mari kita berupaya untuk kita tinggal semua hal hal yang buru dan mari kita lakukan hal baru pada tahun 2023" ujarnya


Komitmen kita sudah terpampang pada  etos kerja Smatiq.


"Intinya kita harus mengingat Tuhan, jangan hanya kita andalkan kekuatan sendiri. Tuhan akan menolong kita jika kita mengandalkan Tuhan."ungkap Ishak


Setiap Jumat pagi, lanjut Ishak, sudah ada aktivitas penyegaran Iman agar supaya kita andalkan Tuhan dalam aktivitas kita setiap hari. 


Ishak juga mengajak guru dan siswa agar menjalankan tugas dan tanggungjawab sebagai guru dan siswa pada tahun 2023 ini. Karena Tahun 2023 juga merupakan tahun emas karena SMA Negeri 3 Kupang memasuki usia ke 50 tahun.


Terima kasih kepada bapak Yoqub Lada, yang memiliki andil besar selama 15 tahun dalam memajukan SMA Negeri 3 Kupang. 


"Segala hal yang tidak berkenan selama bapak di sekolah ini, kami berharap agar tinggalkan cerita buruk dan kembali ke rumah membawah cerita positif." pungkas kepala SMA Negeri 3 Kupang Ishak Daniel Elias Selbesi. (Red/FTR)