Notification

×

HIMAPALA UMK Gelar Pelantikan Hari Ini

Senin, 16 Januari 2023 | Januari 16, 2023 WIB

himapala_universitas_muhammadiyah_kupang
HIMAPALA UM Kupang periode 2023- 2024 resmi dilantik oleh Wakil Rektor Satu UMK Kupang, Sabtu 14/01/23 (Matalinenews.com/ Dedy) 

KUPANG -- Badan Pengurus (BPH) Himpunan Mahasiswa Pecinta Alam (HIMAPALA) Universitas Muhammadiyah (UM) Kupang periode 2023- 2024 resmi dilantik oleh Wakil Rektor (Warek) Satu Universitas Muhammadiyah Kupang (UMK) di Aula Utama Kampus Universitas Muhammadiyah Kupang, Sabtu 14/01/23.


Hadir dalam pelantikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Nusa Tenggara Timur NTT, Tagana NTT, Koordinator Komisariat (KORKOM) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Universitas Muhammadiyah Kupang (UMK), MAPALA Undana, MAPALA MAUTIS Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM), MAPALA UCB dan Pimpinan ORMAWA se - Univ. Muhammadiyah Kupang. 


Ketua umum terpilih (Indra Ramadhan) dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak terhadap semua pihak atas bantuan dan dukungannya. 


Indra melanjutkan, pada momentum ini saya menghimbau kepada seluruh anggota HIMAPALA  UM Kupang dan warga Universitas Muhammadiyah Kupang untuk menjaga lingkungan Kampus tercinta.


Dia juga berharap agar terus terjalin kerja sama antar seluruh Mapala yang ada di NTT untuk menjaga kestabilan lingkungan yang ada di NTT.


Selain itu, Wakil Rektor I (Abdul Majid, S.Pi., M.M) menyampaikan selamat atas dilantiknya kepengurusan yang baru, saya berharap agar HIMAPALA UM Kupang disamping menyelenggarakan kegiatan-kegiatan non akademik juga harus melaksanakan kegiatan akademik. 


Saya juga berharap agar HIMAPALA UM Kupang berkolaborasi bersama MDMC NTT, Hizbul Wathan dan BPBD NTT maupun BPBD di tingkat kabupaten/ kota untuk ikut terlibat dalam kegiatan pengurangan resiko bencana dan menjadi relawan bencana yang ada. 


Kesempatan yang sama, Ketua Umum Demisioner Cakti Kirie menyampaikan bahwa HIMAPALA UM Kupang merupakan organisasi UKM internal kampus yang paling pertama berdiri dan eksis di kampus Universitas Muhammadiyah Kupang sejak 17 November 2018 lalu. 


"Maka dari itu, kami titipkan HIMAPALA UM Kupang ini di pundak kalian, jangan tinggalkan dan khianati." tegas Cakti


Pelantikan ini selain dilanjutkan dengan testimoni dari Ketua Umum MAPALA Undana Kupang, para tamu undangan hiburkan dengan tampilan pentas seni monolog yang dibawakan Nona suar Wardani dari Prodi Bahasa Indonesia dan Adi Sarabity Lion senior Mapala dengan tema sampah, acara musikalisasi puisi tentang lingkungan oleh Yaret Korola dan Valen Kuhut anggota HIMAPALA UM. Kupang. 


(Ded/Red)