Notification

×

Kapolda NTT, Johni Asadoma Resmi Melepaskan Kontingen PORSENI NU NTT

Sabtu, 14 Januari 2023 | Januari 14, 2023 WIB

porseni_nu_ntt
Kapolda NTT, Johni Asadoma Resmi Melepaskan Kontingen PORSENI NU NTT (Matalinenews.con/ Dedy)

KUPANG MN -- Kapolda Nusa Tenggara Timur Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M. Hum hadiri acara pelepasan Kontingen Nahdlatul Ulama (NU) Nusa Tenggara Timur (NTT) pada, Jumat 13/01/23.


Kontingen NU NTT akan berlaga pada Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI)  NU tingkat Nasional yang akan diselenggarakan di Solo, Jawa Tengah 14 -21 Januari 2023.


Pelepasan tersebut ditandai dengan penyerahan Panji NU oleh Kapolda NTT kepada Ketua Kontingen NU NTT Yanto Minggele, S.Kom di Sekretariat PW NU NTT.


Hadiri juga dalam acara pelepasan Rais Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama Nusa Tenggara Timur (PW NU NTT) KH. Ali Rosyidi Khasbullah, Wakil Sekertaris PW NU Nusa Tenggara Timur, Bapak Mas’ud Umra, Kasat Korwil Banser NTT, Pariyono, segenap Badan Otonom PW NU Nusa Tenggara Timur dan segenap tamu undangan.


Dalam kesempatan tersebut Kapolda Nusa Tenggara Timur Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M. Hum  menyampaikan rasa bahagia dan bangga karena dapat terlibat dalam acara tersebut serta dapat bersilaturahmi dengan Atlit Muda NTT yang menjadi harapan untuk membawa gelar juara dan mengharumkan nama Nusa Tengara Timur.


Sebagai motivasi, Kapolda NTT juga membeber pengalamannya menjadi seorang Atlit, tidak hanya menjadi seorang Atlit tapi ia juga banyak meraih prestasi pada waktu itu.


"Dua kali membawa pulang medali perunggu, satu medali emas pada cabang olahraga tinju tingkat Nasional Tahun 1984, menjadi orang NTT pertama yang membawa pulang medali emas pada ajang SEA Games saat berusia 17 tahun dan pernah membawa pulang medali emas pada ajang Olimpiade di Los Angeles mewakili Indonesia." ungkapnya.


Ia berharap agar kisah ini dapat menjadi motivasi bagi segenap atlit muda NTT yang akan mengikuti kegiatan PORSENI NU 2023.


“Seorang juara tidak pernah meremehkan lawannya, tetap percaya diri tidak boleh takut kepada siapapun juga, konsentrasi, tetap berlatih selama mengikuti ajang PORSENI nanti dan yang paling penting adalah tetap berdoa kepada Tuhan agar selalu mendapatkan perlindungan serta kekuatan, itu adalah tips yang saya berikan kepada adik-adik sekalian." ungkap Johni.


"Tetap semangat dan sportifitas yang tinggi untuk menang. Dan saya  berharap kontingen ini pulang dengan membawa medali sebanyak- banyaknya di setiap cabang lomba." pungkas Kapolda Nusa Tenggara Timur Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M. Hum.


Kesempatan yang sama Ketua Kontingen Yanto Minggele, S.Kom juga menyampaikan bahwa secara total ada 50 orang yang akan diberangkatkan oleh PW NU NTT untuk mengikuti PORSENI NU 2023 di Solo.


“Atlit yang akan dikirim telah siap bertanding dan memberikan yang terbaik untuk NTT.”pungkasnya


Rais PW NU NTT KH. Ali Rosyidi Khasbullah menyampaikan bahwa para Atlit ini adalah kader- kader NU yang diharapkan mampu membangkitkan girah kader dalam bidang olah raga


Ia juga mengucapkan terima kasih untuk setiap kontingen yang membawa harapan kita untuk pulang ke NTT nanti dengan gemilang, dan para atlit harus sabar dan sadar untuk meraih sesuatu tentunya harus dengan kesabaran.

 

“Dalam kompetisi ada menang dan ada kalah, kita juga harus sabar dan sadar bahwa untuk meraih sesuatu tentunya kita harus dengan  kesabaran telaten dan teliti." Ujarnya


Dirinya juga berharap agar  kader yang akan mengikuti PORSENI nanti tentunya harus bisa menjaga perdamaian, silaturahim dengan teman- teman peserta dari daerah lain yang juga tentunya adalah saudara kita.


“Kami dari PW NU NTT tahun ini setidaknya bisa mengirimkan beberapa peserta untuk beberapa cabang lomba, ini merupakan salah satu icon kita bahwa telah menjadikan PW NU NTT yang semakin luas sampai ditingkat yang paling bawah, tentunya kita meras bangga, merasa bersyukur bahwa NU dapat mengirim Atlit menuju PORSENI, tidak hanya untuk NU tapi juga untuk NTT." jelasnya


Kami ucapkan selamat jalan kepada para atlit, mudah- mudahan selalu diberikan oleh Allah kemudahan, kelancaran, dapat sampai di tempat pelaksanaan PORSENI NU dan kembali dengan selamat." tutupnya.


(Dedy)