Notification

×

MIN 3 Alor Menyabet Juara 1 Lomba Baca Puisi di Kabupaten Alor

Rabu, 04 Januari 2023 | Januari 04, 2023 WIB

min_3_alor_baranusa
Foto: Siswa MIN 3 Alor | Dok. Istimewah

Kalabahi MN - Proses tak pernah mengkhianati hasil. Hal ini menjadi catatan besar kepada Nasila Al- Fatunnisa Likur (siswa) dan pendamping Kusmiwati Kadir, S. Pd, karena atas segala jeri payah dalam proses latihan dan penggemblengan hingga pada puncak lomba.


Nasila mampu menggeser puluhan rival lainnya, pada ivent perlombaan baca puisi tingkat Madrasah Ibtidaiyah menyongsong Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama Ke 77 tingkat Kabupaten Alor, beberap waktu lalu dihalaman Madrasah Aliyah Negeri Alor. 


Perjuangan yang cukup menguras fikiran serta masa, apalagi jarak tempuh dan perjalanan panjang melalui jalur laut Baranusa Kalabahi yang cukup menguji adrenalin manusia, namun itu semua ditempuh dengan jiwa besar, ikhlas dan berintegritas oleh para stakeholder MIN 3 Alor


Awak media melakukan penelusuran terkait berita pengumuman kejuaraan yang diraih oleh ananda Nasila tersebut (03/01), Pada laman Facebook milik MIN 3 Alor dengan nama (Mintia) melalui Humas ditemukan pemberitaan tersebut dengan judul " Duta MIN 3 Alor Nasila raih Juara 1 Lomba Baca Puisi " MIN 3 Alor di perayaan Hari Amal Bakti ( HAB) Ke 77 Kemenag  Tk. Kabupaten Alor, yang dilaksanakan, pada Selasa, (03/01/2023).


Menjadi kebahagiaan tersendiri buat keluarga besar MIN 3 Alor. Pasalnya rangkaian panjang kegiatan perlombaan sejak bulan November hingga Desember 2022, selalu diikuti dengan baik oleh guru/pegawai maupun siswa pada  setiap cabang lomba, menjadi hal unik ditahun ini adalah, adanya lomba baca puisi tk. MI. 


MIN 3 Alor menyiapkan empat siswa hebat untuk mengikutinya, (Nasila A. Likur, Alan Al-Azis Kamore, Muh. Syakif Rabbani, dan Putri Ramadhani Gay), pada acara ramah tamah dan pengumuman kejuaraan yang berlokasi di MTsN 1 Alor, siswa atas nama Nasila Al- Fatunnisa Likur, keluar sebagai juara 1 pada lomba baca puisi bertemakan moderasi beragama. 


Dua karya terbaik goresan penulis  puisi (Sudarjo Abd. Hamid) menjadi pilihan tepat. Moderasi Nusa Kenari dan NTT Negeri Toleransi, adalah dua judul puisi yang dibawakan dalam tajuk moderasi beragama. 


Sudarjo Abd Hamid, menyampaikan terima kasih kepada semua  yang telah memberikan dukungan baik moril maupun materi. Terimakasih kepada semua guru hebat MIN 3 Alor, pebimbing/pendamping siswa (Kusnawati Kadir, S. Pd), Terima kasih kepada orang tua wali siswa atas atensinya.


"Bagi siswa yang belum mendapat juara dari perlombaan ini, diharapkan tetap berbesar hati, teruslah berlatih, penampilan semuanya menunjukan mental tampil yang baik, ada potensi diri yang terus ditingkatkan dalam menghadapi ivent selanjutnya. Dirgahayu HAB ke 77 Kementrian Agama " Kerukunan Ummat Untuk Indonesia Hebat." tutup Darjo


Dalam percakapan telepon seluler bersama awak media,  Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri 3 Alor, (Muhammad Syamsudin, S. PdI)  menyampaikan, saya bangga atas salah satu siswi sekolah saya yang meraih juara satu. 


Saya cukup terharu mendengarnya, lanjut Syam alumni Unmuh Kupang, saya ucap terimakasih banyak kepada adinda Sudarjo Abd. Hamid yang telah torehkan tinta emas berupa dua judul puisi yang dibawakan oleh peserta dari MIN 3 Alor, mari kita bersinergi dalam membangun madrasah kedepannya kepada seluruh stakeholder baik ummat maupun masyarakat ditempat ini harap Syam.


(Tur/ Tim)