Notification

×

PWNU NTT Siapkan Atlet Terbaik Menuju PORSENI NU di Solo Mendatang

Selasa, 10 Januari 2023 | Januari 10, 2023 WIB

pw_nu_ntt
Yanto Minggele, S.Kom (Matalinenews.com/ Fathur)
 

KUPANG MN -  Untuk menuju satu abad,  Nahdlatul Ulama (NU) selenggarakan kegiatan Pekan Olahraga dan Seni  (PORSENI) Nahdlatul Ulama di kota Solo pada, Tanggal 15- 22 Januari 2023 mendatang.
 
Ada 2 cabang olahraga (Cabor)  dalam rangka satu abad NU yaitu cabang olahraga dan juga cabang seni.

Untuk memeriahkan acara ini,  PWNU NTT menyiapkan atlet- atlet terbaik untuk ikut serta dalam mensukseskan acara pekan olahraga dan seni mendatang,

Kepada media Koordinator Kontingen Yanto minggele, S.Kom menyampaikan bahwa yang diikuti oleh NTT pada PORSENI NU untuk bidang olahraga adalah pencak silat, yang kedua bola kaki ketiga badminton, sementara cabang seni seperti MTQ Musabaqah Tilawatil Quran.

Yanto menargetkan minimal memperoleh medali dari masing- masing cabor yang ada, untuk  NTT akan mengirimkan atlet bola kaki, pemain inti 11 orang, cadangan 18, official pertandingan official akomodasi dan manajer atau pelatih, sehingga cabor untuk bola kaki 21 orang atlet  tambah dengan official.

Untuk pencak silat sendiri, tambah Yanto, akan mengirimkan tingkat mahasiswa/ mahasiswi dan pelajar,  untuk atlet mahasiswa berjumlah 4 orang,  untuk mahasiswa 2 orang dan pelajar 1 orang sehingga jumlah 7 untuk atlet pencak silat. 

“Sementara atlet badminton, NTT mengirimkan duta duta terbaiknya yang pernah menjuarai PonProv. Dan kami mengirimkan mahasiswa dan mahasiswi 5 orang dan mahasiswi 3 orang untuk badminton sehingga  8 orang untuk atlet badminton.”jelas Yanto.

Sementara cabang olahraga seni untuk MTQ, dirinya menjelaskan bahwa PW NU NTT mengirimkan 2 yaitu baik di tingkat mahasiswa atau mahasiswa Qori atau Qoriah yang akan kita kirimkan.

“Untuk total atlet ditambah official dan ditambah pic maka NTT akan mengirimkan duta duta terbaik berjumlah 50 orang.”ujarnya

Ia juga menyampaikan bahwa, sudah bersilaturahmi dengan Bapak Gubernur Nusa Tenggara Timur, beliau memberikan support yang luar biasa untuk kepentingan NTT

"Junjung sportivitas tinggi dan memberikan prestasi buat  Provinsi Nusa Tenggara Timur khususnya.” Pesan Gubernur NTT pada saat Audiens degan PW NUU NTT bersama Gubernur NTT pada beberapa waktu lalu.

“Untuk mencapai target, dirinya menyampaikan kepada para Atlet agar terus berlati dan official terus mendampingi.

Untuk mencapai target, ia menyampaikan pelatihan terus digenjot baik dari sisi atletnya sehingga prestasi dengan sendirinya akan muncul manakala atlet itu betul konsentrasi dalam berlatih. 


(Red/Ftr)