Notification

×

Upacara HAB Ke 77 Lembata di Hibur Dua Pedangdut Ciilik dan Musisi Hebat

Selasa, 03 Januari 2023 | Januari 03, 2023 WIB

hab_kemenag_lembata
Foto: Kemenag Lembata Gelar Upacara HAB Ke 77 Uyelewun desa Hingalamamengi (Dok. Sudarjo) 

Lembata MN -
Suasana hujan yang mengguyur bumi tidak mampu menyurutkan langkah barisan peserta upacara dan para undangan.


Begitu khidmat terasa dijalankan sempurna sejak awal  hingga usai kegiatan upacara memperingati HAB Ke 77 Kementrian Agama Republik Indonesia tingkat Kabupaten Lembata, di desa Hingalamangi kecamatan Omesuri. Kegiatan setahun sekali ini bertemakan Kerukunan Ummat Untuk Indonesia Hebat. 


Bertempat di lapangan bola sepak ambang Uyelewun desa Hingalamamengi, dipadati lautan manusia untuk mengikuti apel HAB, pada Selasa 03/02/2023


Hadir Camat Omesuri dan Buyasuri, para rohaniwan, Koramil Lembata Timur, Kapolsek Buyasuri, Kepala Madrasah, Kepala KUA kecamatan Omesuri dan Buyasuri, Civitas madrasah berbagai tingkat sekabupaten Lembata, para pengawas lingkup Kemenag Lembata, guru Pendidikan Agama Islam dan Katholik sekabupaten Lembata, penyuluh agama islam Non PNS, serta seluruh unsur pimpinan pada lingkup kementerian Agama kabupaten Lembata. 


Bertindak sebagai inspektur upacara (H. Ishak Sulaiman, S. Ag) Kepala Kementrian Agama Kabupaten Lembata, perwira upacara oleh (Hatman Pa'mudin, S. Pdi) Kepala MIN I Lembata, ajudan Inspektur upacara oleh (Andi Rinaldi Maakh, S. Sos) arsiparis ahli pertama pada Kemenag Kabupaten Lembata, pemimpin upacara oleh (Abdullah Syukur, S. Pd) guru pada MAN Lembata, pembaca teks pembukaan UUD 1945 oleh (Rahmawati Leutuang, S. Pd) guru pada MAN Lembata, pembaca teks panca prasetiya korps pegawai RI oleh (Emilianus Leu) pengadministrasi umum pada Kemenag Kabupaten Lembata, pembaca teks kode etik pegawai Kemenag RI oleh (Eni Syarifudin, S. Pd) guru pada MTsN I Lembata, pengucap 5 nilai budaya kerja Kemenag RI oleh (Siti Suriati Sunarti, S. Pd) guru pada MIN I Lembata, paduan suara oleh siswa-siswi MTs Swasta Almuhajirin Hingalamamengi,  oleh dirigent Ananda (Fatin Nabila) dan paskibrakapun dibawahkan oleh siswa siswi madrasah tersebut, yang kesemuanya dipandu langsung oleh MC ( Ni'mah) ASN pada kantor Kemenag Kabupaten Lembata. 


Dalam sambutan tertulis Mentri Agama RI yang dibacakan (H. Ishak Sulaiman, S. Ag) Kepala Kementrian Agama Kabupaten Lembata, yang dikutip media yakni, "Kini Kementrian Agama telah terlihat berubah. Birokrasinya lebih lincah dan responsif. Transformasi digital mulai berjalan, salah satunya dengan kehadiran Pusaka Super Apps, aplikasi layanan Kementrian Agama. Beragam inovasi digital juga terus dilakukan, mulai pusat hingga daerah. Semua itu merupakan upaya meningkatkan kualitas dan mendekatkan layanan kepada masyarakat. Lembaga pendidikan binaan Kementrian Agama juga terus berprestasi, di level nasional dan internasional. 


Bukti bahwa Kementrian Agama telah berubah, diakui dan diapresiasi oleh Kementrian /Lembaga dan publik, kita diganjar lebih dari 22 penghargaan pada tahun 2022 lalu. Kita jaga prestasi di atas. Dan tahun ini harus lebih baik dari tahun kemarin. 


"Selamat memperingati Hari Amal Bakti ke-77 Kementrian Agama. Semoga Kementrian Agama terus jaya, serta menjadi oase dan pelayan masyarakat terbaik." tutup H. Ishak Sulaiman, S. Ag Kepala Kementrian Agama Kabupaten Lembata.


Sebelum acara berakhir, prosesi penyerahan Surat Keputusan (SK) kepada para tenaga honorer pada lingkup Kementrian Agama Kabupaten Lembata tahun anggaran  2023, baik yang bertugas di kantor Kemenag, Kantor Urusan Agama (KUA) maupun guru pada Madrasah Negeri. 


Acara ini juga dihibur oleh pedangdut cilik Madrasah ananda Alfian Lamawulo dan Ajijah Ratuloly, dengan dua orang musisi hebat saudara Acong dan Abu Ladopurab. (Sudarjo)